Asisten Pelatih Persib Sebut Garuda Nusantara Tidak Dinaungi Dewi Fortuna

Penulis: M. Aldi
Sabtu 16 Sep 2017, 14:12 WIB
Asisten Pelatih Persib Sebut Garuda Nusantara Tidak Dinaungi Dewi Fortuna

Herrie Setyawan

Ligaolahraga.com -

Berita sepak bola nasional : Garuda Nusantara dipaksa tunduk pada semifinal Piala AFF U-18 pasca kalah lewat drama adu penalti dari Thailand. Asisten pelatih Persib pun ikut memberikan pandangannya soal laga yang berakhir 0-0 di waktu normal itu.

Herrie Setyawan menilai Indonesia U-18 tidak dinaungi dewi foruna ketika meladeni kekuatan War Elephants. Karena secara performa di lapangan, tim asuhan Indra Sjafri ini menguasai jalannya laga dan membuat banyak peluang.

Bagi Herrie, Indonesia sudah memainkan skema yang tepat dan mampu membuat Thailad kocark-kacir. Namun dia menyayangkan gagalnya Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menuntaskan peluang yang didapatkan sepanjang 90 menit waktu normal.

"Kalau menurut saya, kekalahan dari Thailand hanya karena faktor ketidakberuntungan. Secara permainan Indonesia tidak kalah malah peluang lebih banyak." jelas Herrie ketika ditemui di Mes Persib.

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa Thailand memang kerap jadi tim pengubur mimpi timnas Indonesia baik di level kelompok umur atau skuat senior. Herrie yang sudah pernah menjadi bagian dari skuat junior dan tim pun punya pengalaman soal laga kontra Thailand.

"Sejak dulu Thailand itu memang menjadi batu sandungan buat kita. Sejarahnya kalau bisa mencetak gol lebih dulu, kita biasanya bisa menang tapi kalau tanpa gol seringnya jadi adu penalti," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Jose itu pun meminta kepada seluruh armada timnas U-18 untuk tak cepat putus asa karena tersingkir. Sebab di usai yang masih sangat muda mereka masih punya karir yang panjang untuk merebut prestasi lainnya.

"Tetap semangat karena perjalanan masih panjang dan jadikan hasil ini buat motivasi. Mereka mempunyai potensi menjadi pemain-pemain besar," jelas Herrie.

Ditanya soal siapa pasukan Garuda Nusantara yang paling bersinar, Herrie dengan lantang menyebut Egy Maulana. "Kalau saya pribadi lebih ke Egy. Dia pemain spesial tetapi masih banyak yang harus diasah, tetapi saya yakin dia bisa berkembang," tutupnya.

Artikel Tag: Herrie Setyawan, Tim Nasional, Indonesia, U-18, AFF U-18, Garuda Nusantara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asisten-pelatih-persib-sebut-garuda-nusantara-tidak-dinaungi-dewi-fortuna
1503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini