Arteta Ungkap Satu Hal yang Membedakannya dengan Unai Emery

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Jan 2020, 19:30 WIB
Arteta Ungkap Satu Hal yang Membedakannya dengan Unai Emery

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan salah satu perbedaan utama antara dirinya dan pelatih kepala Arsenal sebelumnya, Unai Emery, adalah bahwa ia cenderung tidak terlalu fokus pada lawan.

Arteta ditunjuk sebagai pengganti Emery bulan lalu dan tampaknya telah membuat kesan positif pada tim sejauh ini. Pelatih asal Spanyol itu meraih kemenangan pertamanya saat Arsenal menaklukkan Manchester United 2-0 akhir pekan lalu, yang disebut-sebut penampilan terbaik mereka untuk waktu yang panjang.

Arteta, yang mengemban tugas sebagai pelatih kepala untuk pertama kalinya dan ditugaskan untuk mengangkat moral tim yang runtuh, menegaskan bahwa saat ini ia lebih tertarik untuk mengimplementasikan filosofisnya ke para pemain ketimbang membahas taktik lawan.

"Kami memiliki tiga analis di sini, yang sangat memerhatikan lawan. Saya melakukannya sendiri, saya senang ketika asisten saya melihatnya," kata pria berusia 37 tahun itu.

"Tetapi saat ini saya lebih fokus pada prinsip-prinsip kami, cara kami bermain, cara yang ingin kami mainkan, bukan fokus pada lawan. Saya tidak ingin memberi mereka terlalu banyak informasi tentang mereka dan kami, kami tidak tidak punya banyak waktu untuk berlatih."

Selain itu, Arteta juga percaya staf ruang ganti di klub telah membuat perbedaan besar. Mantan kapten The Gunners itu bahkan tak segan untuk memuji pengaruh mereka terhadap para pemainnya.

"Stafnya sangat, sangat penting," tambahnya. "Para pemain tidak tinggal sendirian di tempat latihan, mereka terus berinteraksi dengan banyak orang di staf.

"Umpan balik mereka, suasana hati mereka, cara mereka mentransmisikan ide-ide mereka... Berbicara dengan mereka memiliki banyak dampak, jauh lebih berpengaruh ketimbang pembicaraan sesama pemain. Terkadang, kepemimpinan harus datang dari banyak orang di gedung itu."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Unai Emery, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-ungkap-satu-hal-yang-membedakannya-dengan-unai-emery
2452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini