Arteta Tantang Ethan Nwaneri Tembus Tim Utama Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Apr 2024, 18:00 WIB
Ethan Nwaneri baru saja menandatangani kontrak profesional dengan Arsenal

Ethan Nwaneri baru saja menandatangani kontrak profesional dengan Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menantang Ethan Nwaneri untuk menembus tim utama setelah sang remaja menandatangani kontrak profesional pertamanya.

Ethan Nwaneri melejit menjadi terkenal musim lalu saat ia menjadi pemain termuda dalam sejarah Premier League, melakukan debut pada usia 15 tahun dan 181 hari. Sang gelandang telah menandatangani kontrak profesional dengan Arsenal, menandatanganinya pekan lalu, dan The Gunners berhasil mengalahkan ketertarikan dari Chelsea dan Manchester City untuk mempertahankannya.

Pemain berusia 17 tahun ini telah lama diunggulkan untuk menjadi pemain utama dan masuk dari bangku cadangan di Premier League pada bulan Februari ketika Meriam London mengalahkan West Ham 6-0. Mikel Arteta mengakui bahwa Nwaneri "sangat dekat" dengan tim utama dan menantangnya untuk masuk ke dalam rencananya.

"Saya sangat senang [karena Nwaneri menandatangani kontrak profesional]," kata Arteta. "Dia mengalami hari yang luar biasa, dia memiliki semua keluarga dan orang-orang penting di sekelilingnya. Momen yang sangat membanggakan untuk melihat lulusan akademi lainnya menandatangani kontrak profesionalnya. Dia sudah sangat dekat dengan tim utama. Kesempatan itu ada di sana, sekarang dia harus mengambilnya."

Nwaneri sebagian besar bermain untuk tim muda Arsenal musim ini, mencetak 14 gol dalam jumlah penampilan yang sama. Manajer akademi Per Mertesacker mengatakan: "Kami sangat bangga dengan Ethan dan perjalanannya, dari pra-akademi ke Hale End, kemudian transisi yang mulus ke Sobha Realty Training Centre dan kemudian melakukan debut di tim utama.

"Perjalanan Ethan kini terus berlanjut, dan kami semua akan berada di sana bersamanya untuk mendukung perkembangannya. Ethan memiliki kemampuan yang kuat untuk menguasai bola dan mendominasi penguasaan bola, inilah yang menjadi tujuan kami di Arsenal Football Club."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Ethan Nwaneri, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-tantang-ethan-nwaneri-tembus-tim-utama-arsenal
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini