Arteta Incar Tiga Pemain Demi Dukung Formasi Arsenal Musim Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Agu 2020, 15:00 WIB
Arteta Incar Tiga Pemain Demi Dukung Formasi Arsenal Musim Depan

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, menargetkan setidaknya tiga pemain baru musim panas ini untuk mendukung rencananya yang akan menerapkan formasi 4-3-3 musim depan.

Arteta mendapatkan trofi pertama dalam karier kepelatihannya setelah The Gunners mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA di Wembley, Sabtu (1/8) lalu. Arsenal dipastikan akan bermain di Liga Europa musim depan, dan para pejabat klub akan memberikan dukungan penuh kepada Arteta di pasar transfer.

Arteta menerapkan formasi 3-4-3 dalam beberapa pekan terakhir, termasuk di pertandingan melawan Chelsea, tetapi diklaim bahwa ia ingin beralih ke formasi 4-3-3 musim depan dan percaya tiga pemain baru akan membantunya menerapkan sistem itu.

Melansir dari The Times, Arteta tertarik untuk mendatangkan playmaker Philippe Coutinho dari Barcelona serta gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Partey.

Coutinho menjadikan Premier League sebagai tujuan utamanya jika dilepas Barcelona musim panas ini, dan El Barca bersedia meminjamkan sang pemain sekali lagi tetapi menuntut biaya pinjaman sebesar 18 juta poundsterling.

Sementara itu, Atletico bersikeras tidak akan membiarkan Partey pergi jika mendapat tawaran kurang dari 45,5 juta poundsterling seusai dengan klausul pelepasannya. Mereka telah menawarkan Partey kontrak baru untuk menaikkan klausul tersebut, tetapi pemain internasional Ghana itu belum mau melakukannya.

Arteta juga dikatakan mendukung dorongan klub untuk membawa Willian dengan status bebas transfer dari Chelsea. Pemain sayap asal Brasil itu diyakini bisa membagikan pengalamannya kepada para penyerang muda dalam skuat Arsenal.

Pada Senin (3/8), Willian dikabarkan telah menolak tawaran kontrak baru dua tahun dari Chelsea. Pemain berusia 31 tahun itu menginginkan kontrak tiga tahun dan The Gunners bersedia memenuhi tuntutan tersebut.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Thomas Partey, Philippe Coutinho, Willian, Arsenal, transfer

1557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini