Arsenal Siap Ajukan Tawaran Kedua untuk Kieran Tierney

Penulis: Nur Afifah
Kamis 04 Jul 2019, 14:15 WIB
Arsenal Siap Ajukan Tawaran Kedua untuk Kieran Tierney

Kieran Tierney (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan akan kembali mengajukan tawaran kali ini sebesar 22 juta poundsterling atau sekitar Rp396 miliar untuk mengamankan transfer Kieran Tierney dari Celtic.

Celtic telah menolak tawaran awal The Gunners sebesar 15 juta euro atau Rp270 miliar untuk Tierney dan membanderolnya di kisaran 25 juta poundsterling atau Rp450 miliar.

Unai Emery memandang pemain internasional Skotlandia tersebut sebagai pilihan sempurna untuk menggantikan posisi Nacho Monreal di bek kiri. Kendati demikian, munculnya minat dari Napoli, yang turut meramaikan perburuan, membuat Arsenal langsung bereaksi.

Rakssa London Utara tersebut tengah menyiapkan tawaran sebesar 19 juta poundsterling atau Rp342 miliar, namun The Daily Record kini mengklaim bahwa The Gunners meyakini mahar 22 juta poundsterling akan diterima oleh Celtic.

Ketertarikan Napoli telah memaksa Arsenal mempercepat negosiasi, dan mereka turut disuntik dengan kedatangan rekrutan anyar The Bhoys.

Boli Bolingoli-Mbombo akan didatangkan dari Rapid Vienna sebagai calon pengganti Tierney dan Arsenal juga berhasil meyakinkan Monreal untuk membatalkan kontraknya dengan klub.

Tierney diyakini tertarik bergabung The Gunners dan akan menjadi rekor penjualan Celtic jika ia hengkang dengan tebusan lebih dari 19.7 juta poundsterling atau senilai Rp355 miliar.

Kepergian Moussa Dembele musim panas lalu ke Lyon masih menjadi penjualan terbesar Celtic dalam sejarah mereka.

Saat Emery diyakini hanya memiliki 45 juta poundsterling atau Rp810 miliar untuk dibelanjakan musim panas ini, kini muncul desas-desus mengenai berapa anggaran transfer Arsenal yang sebenarnya.

Artikel Tag: kieran tierney, Celtic, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-siap-ajukan-tawaran-kedua-untuk-kieran-tierney
1193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini