Arsenal Desak Pierre-Emerick Aubameyang Untuk Cetak Lebih Banyak Gol

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 06 Des 2021, 07:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang sedang tumpul di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang sedang tumpul di Arsenal. (Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta membela penampilan buruk dari Pierre-Emerick Aubameyang baru-baru ini di Arsenal, tetapi mengatakan sang kapten perlu mencetak lebih banyak gol.

Setelah mencetak lima gol dalam enam penampilan pertamanya musim ini, Aubameyang belum mencatatkan namanya di papan skor dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League dan hanya mencetak empat gol liga sejauh musim ini.

Tanda tanya lebih lanjut diajukan ketika penyerang 32 tahun itu ditarik keluar selama kekalahan 3-2 The Gunners dari Manchester United di Old Trafford pada tengah pekan, padahal tim sedang mencari gol penyeimbang.

Namun Arteta dengan cepat meluruskan, mengklaim bahwa keputusan itu dibuat karena alasan taktis dan tidak menunjukkan masalah mendasar apa pun dengan sang pemain.

“Kami membuat keputusan untuk mengeluarkan yang terbaik dari tim dan saya percaya pada saat itu adalah keputusan yang tepat untuk mendapatkan beberapa kaki baru,” kata Arteta, melansir dari Sky Sports. “Dia bekerja sangat keras dan kami mengejar pertandingan dan itulah keputusannya.

“Cara dia berlatih dan cara dia berperilaku tidak terlihat berbeda bagi saya. Kami membutuhkan gol dan penampilannya, dan kami tahu dia adalah bagian dari kesuksesan kami.

“Tentu saja, Anda selalu khawatir ketika striker utama Anda tidak mencetak gol tetapi dia berusaha sekuat tenaga dan dia sadar betapa kami membutuhkannya untuk mencetak gol. Saat ini itu tidak datang tetapi semua yang kami minta untuk dia lakukan, dia melakukan yang terbaik.”

Aubameyang harus mengakhiri paceklik golnya saat Arsenal mengunjungi Goodison Park untuk menghadapi Everton pada Selasa (7/12) dini hari pukul 03.00 WIB. Meski baru saja dikalahkan Manchester United, tim London utara lebih diunggulkan karena The Toffees sedang menjalani delapan pertandingan tanpa kemenangan.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-desak-pierre-emerick-aubameyang-untuk-cetak-lebih-banyak-gol
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini