Arsenal dan Manchester United Bersaing Untuk Dapatkan James Rodriguez

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 05 Jul 2020, 22:30 WIB
Arsenal dan Manchester United Bersaing Untuk Dapatkan James Rodriguez

James Rodriguez/ Goal.com

Berita Transfer: Dua tim asal Liga Inggris yaitu Arsenal dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Pemain asal Kolombia tersebut memang sejak awal musim ini sudah masuk ke dalam daftar penjualan Real Madrid.

James di musim ini kesulitan untuk mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane. Sebelumnya James pun sudah dipinjamkan ke Bayern Munich selama dua musim setelah tidak mendapat tempat di Real Madrid. Sayangnya gelandang berusia 28 tahun tersebut tidak mampu membuat manajemen Bayern Munich terkesan sehingga dirinya tidak dipermanenkan oleh tim asal Jerman tersebut.

Di awal musim ini sebenarnya James sempat ditawar oleh beberapa tim lainnya seperti Atletico Madrid dan juga Napoli. Akan tetapi kedua tim tersebut gagal menemukan kata sepakat dengan manajemen Real Madrid. Kegagalan Napoli mendatangkan James dikarenakan tim asal Italia tersebut ingin meminjam James terlebih dahulu. Napoli yang saat itu masih dilatih oleh Carlo Ancelotti tersebut berkeinginan untuk melihat performa James selama semusim.

Sayangnya Real Madrid enggan untuk melepas James sebagai pemain pinjaman kepada Napoli. Serupa dengan Napoli, tawaran yang diberikan oleh Atletico Madrid pun ditolak oleh Real Madrid karena mereka menolak untuk melepas sang pemain ke rivalnya tersebut. Diakui oleh James, Atletico juga sempat kembali memberikan penawaran di bulan Januari lalu.

Namun hasilnya masih serupa yaitu Real Madrid menolak untuk melepas mantan pemain FC Porto tersebut. Melihat kondisi tersebut kini Arsenal dan Manchester United berniat untuk mendatangkan James di awal musim depan. Real Madrid pun tidak lagi memiliki banyak waktu untuk mempertahankan James karena kontrak sang pemain akan segera berakhir di penghujung musim depan.

Jika tim asuhan Zidane tersebut kembali enggan menjual James, mereka beresiko akan kehilangan sang pemain ketika kontraknya berakhir. Untuk itu melepas James kepada Arsenal atau Manchester United akan menjadi opsi yang masuk akal untuk Real Madrid. Kini, tinggal permasalahan tim mana yang dapat memenuhi permintaan harga dari Real Madrid untuk membeli James.

Hal tersebut dikarenakan sang pemain sudah tidak sabar untuk bergabung dengan tim lain di bursa transfer musim panas kali ini. James pun berharap dapat segera menemukan tim baru agar mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak dibanding di musim ini.

Artikel Tag: Manchester United, Arsenal, James Rodriguez

3040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini