Arema FC Lebih Banyak Ditekan, Almeida Tetap Nilai Timnya Layak Menang

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Jul 2022, 05:00 WIB
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/foto dok Piala Presiden

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menilai timnya layak meraih kemenangan atas PSIS Semarang pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7) lalu tersebut, Singo Edan sukses menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Dipaksa bertahan hampir di sepanjang pertandingan, Arema FC berhasil mencuri dua gol lewat aksi penyerang anyar mereka Abel Issa Camara dan gelandang lincah Gian Zola.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku pertandingan tersebut berjalan sangat sengit. Terutama permainan ofensif PSIS Semarang yang membuat timnya nyaris sulit keluar dari tekanan.

"Di babak pertama, kami tidak bisa kuasai bola terlalu lama. Tapi kami bisa melakukannya lebih baik di babak kedua, sampai akhirnya mencetak gol," ujar eks pelatih Semen Padang FC itu seperti dilansir laman resmi Piala Presiden 2022.

Meski timnya tak mampu tampil dominan dalam hal penguasaan bola, Eduardo Almeida mengaku tetap puas karena timnya sukses mencuri gol dan meraih kemenangan penting di markas lawan.

"Yang penting barusan adalah pertandingan berjalan menarik karena dua tim sama-sama bagus. Tapi bagi kami jelas lebih bagus karena kami menang 2-0," lanjutnya.

Kemenangan 0-2 itu pastinya akan membuat langkah Arema FC untuk melenggang ke partai final lebih ringan. Apalagi pertandingan leg kedua nanti akan berlangsung di kandang sendiri, yakni Stadion Kanjuruhan, Malang.

Meski lebih diunggulkan untuk dapat merengkuh tiket ke partai puncak, Dendi Santoso dan kawan-kawan harus tetap menjaga fokus dan konsentrasi. Melihat penampilan Laskar Mahesa Jenar di leg pertama, tim asuhan Sergio Alexandre itu bukan tidak mungkin mampu mencatatkan comeback.

Artikel Tag: arema fc, almeida, Piala Presiden, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-lebih-banyak-ditekan-almeida-tetap-nilai-timnya-layak-menang
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini