Antonio Tajani: Olahraga Merupakan Alat Untuk Melawan Perang

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 10 Okt 2023, 18:30 WIB
Antonio Tajani

Antonio Tajani

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Antonio Tajani, Menteri Luar Negeri dan Wakil Perdana Menteri Italia, menyebut olahraga merupakan alat untuk melawan perang, bukan hanya sekadar sepak bola

Gli Azzurri bersiap untuk jeda internasional kedua mereka di bawah asuhan mantan pelatih Napoli, yang berharap bisa meraih kemenangan atas Malta dan Inggris dalam kualifikasi Euro 2024 mendatang.

Dua pertandingan pertama Spalletti dijalani dengan hasil imbang melawan Makedonia Utara dan kemenangan melawan Ukraina, sehingga menempatkan gli Azzurri di posisi kedua dalam kualifikasi Grup C.

Berbicara pada konferensi pers yang dihadiri oleh Football Italia di Coverciano, Menteri Luar Negeri Italia, Antonio Tajani, mendiskusikan peran olahraga dalam menghentikan perang di dunia.

"Adalah tugas semua orang untuk mendukung tim nasional karena seragam Azzurri adalah sebuah kehormatan bagi mereka yang mengenakannya, yang mewakili negara kita di seluruh dunia. Ini lebih dari sekadar sepak bola.”

"Saya yakin bahwa kebijakan luar negeri Italia dibuat oleh mereka yang mewakili Italia di dunia. Bukan hanya menteri luar negeri. Olahraga bukan hanya tentang otot, tetapi juga tentang mengekspresikan nilai-nilai.”

"Olahraga juga merupakan alat untuk melawan perang. Di masa lalu, perang akan berhenti agar acara olahraga dapat dilaksanakan. Kami ingin agar citra positif olahraga dapat berguna bagi kebijakan luar negeri negara.”

"Saya yakin banyak pelatih yang bisa menjadi duta besar yang sempurna bagi Italia. Saya yakin bahwa beberapa tokoh dalam dunia olahraga dapat mewakili kami.”

Artikel Tag: Antonio Tajani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-tajani-olahraga-merupakan-alat-untuk-melawan-perang
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini