Aneh! Inilah 5 Nomor Punggung Pesepakbola Ini Paling Unik

Penulis: Senandung Mega
Rabu 27 Feb 2019, 22:45 WIB
Aneh! Inilah 5 Nomor Punggung Pesepakbola Ini Paling Unik

Hicham Zerouali

Ligaolahraga.com -

Nomor punggung merupakan salah satu hal yang melekat dalam sepakbola, bahkan dapat menjadi ciri khas masing-masing pemain. Seperti David Beckham yang terkenal dengan nomor punggung 7 meski pindah ke berbagai klub sepanjang kariernya.

Nomor punggung seorang pemain ini juga tidak jarang dapat memberitahu tentang posisi bermainnya dalam tim, seperti nomor 10 yang identik dengan pengatur serangan dan nomor 1 yang identik dengan penjaga gawang. Akan tetapi tahukah anda bahwa dalam sejarah sepakbola, ternyata ada beberapa pemain yang tidak ingin memiliki nomor punggung yang biasa saja. Berikut ini 5 pemain yang memilih nomor punggung unik.

1. Hicham Zerouali (0) – Aberdeen

Pemain ini memperkuat skuat Aberdeen dari tahun 1999-2002, dan selama itu pula ia menggunakan nomor punggung “0”. Pilihan yang cukup unik tersebut didasari dari julukannya “Zero”.

2. Ivan Zamorano (1+8) – Inter Milan

Ketika baru memperkuat Inter, Zamorano sebenarnya menggunakan nomor punggung “9”. Akan tetapi ketika Roberto Baggio tiba, ia menggunakan nomor “10” yang digunakan oleh Ronaldo dan Ronaldo mengambil nomor Zamorano. Namun karena kecintaannya terhadap nomor tersebut maka ia memilih nomor punggung “18” dengan tambahan tanda “+” sehingga menjadi 1+8.

3. Edgar Davids, Barnets

Walaupun bermain di posisi gelandang serang, namun pemain yang satu ini memilih nomor punggung “1” yang identik dengan penjaga gawang.

4. Cristiano Lupatelli – Fiorentina

Pemain yang memilih nomor punggung “12” ini juga cukup unik. Karena nomor tersebut identik dengan pemain yang bermain di lini tengah, namun Lupatelli sendiri bermain sebagai penjaga gawang.

5. Jorge Campos – Meksiko

Penjaga gawang yang satu ini juga memilih nomor punggung yang tidak biasa mengingat posisinya ketika bermain di lapangan hijau. Walaupun bermain sebagai penjaga gawang namun ia lebih memilih untuk mengenakan nomor punggung “9”.

Artikel Tag: Fakta Unik, nomor punggung sepakbola, Ivan Zamorano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aneh-inilah-5-nomor-punggung-pesepakbola-ini-paling-unik
7814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini