Andrea Pirlo segera bergabung ke New York City

Penulis: Tatankjuventino
Sabtu 29 Jun 2013, 03:09 WIB
Andrea Pirlo segera bergabung ke New York City

Andrea Pirlo dikabarkan segera bergabung bersama New York City (foto: REUTERS)

Ligaolahraga.com -

Andrea pirlo yang liburan ke Miami, Amerika santer dihubungkan akan bergabung dengan tim MLS yakni New York City.

Italia, Ligaolahraga.com.- Masa depan Playmaker Juventus dan timnas Italia Andrea Pirlo dikabarkan akan berlabuh ke New York City FC, pekan depan. Dilansir oleh ESPN, kabarnya Pirlo segera menandantangani kontrak selama 18 bulan bersama tim yang bermarkas di Yankee Stadium itu pada hari Selasa atau Rabu waktu setempat. 
Playmaker berusia 36 tahun itu akan menjalani latihan bersama tim pada 26 Juli. Kemudian Pirlo menjalani debutnya melawan Orlando City di Stadion Yankee Stadium, New York. 

Pirlo sendiri saat ini masih terikat kontrak selama satu tahun bersama Juventus. Bahkan Presiden Juventus Andrea Agnelli sendiri tak akan menghalangi Pirlo jika pemain yang berhasil membawa Italia memenangkan Piala Dunia 2006 tersebut ingin pindah ke klub MLS tersebut. Apalagi, Juventus telah mendapatkan pengganti sang gelandang yakni Sami Khedira dari Real Madrid  yang diproyeksikan sebagai pengganti peran Pirlo di Juventus.

Di New York City FC, Pirlo akan menjadi Designated Player ketiga. Dimana klub asal kota dengan julukan Big Apple itu sudah mendapatkan Frank Lampard dan David Villa.

"Jelas sekali Andrea adalah seorang pemain kelas dunia yang telah bermain di final Liga Champions. Dia adalah legenda. Saya tidak akan khawatir untuk memberi rating kepadanya," kata Komisioner MLS Don Garber.

Andrea Pirlo yang sebelumnya pernah membela AC Milan ini bergabung bersama Juventus pada tahun 2010 dengan biaya bebas transfer, selama berseragam Juventus Pirlo telah membukukan 119 penampilan dan 16 gol serta berhasil menggandol 4 scudetto, 1 coppa dan di musim ini Pirlo berhasil mengantarkan Juventus ke Final liga champions. Belum diketahui besar biaya jika Pirlo bergabung dengan tim berjuluk Big Apple ini.  

Sementara itu Villa menyatakan dirinya akan sangat senang menyambut Pirlo jika pemain Italia itu bergabung dengan timnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andrea-pirlo-segera-bergabung-ke-new-york-city
1525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini