Ambrosini Dukung Milan Tantang Gelar Dengan Lini Tengah Tangguh

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Sep 2021, 07:15 WIB
Ambrosini Dukung Milan Tantang Gelar Dengan Lini Tengah Tangguh

Ambrosini Dukung Milan Tantang Gelar Dengan Lini Tengah Tangguh (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan gelandang AC Milan Massimo Ambrosini mendukung klub lamanya berjuang memperebutkan gelar berkat performa impresif lini tengah mereka.

Rossoneri mengawali musim ini dengan baik usai mengumpulkan enam poin dari dua giornata pembuka Serie A melalui kemenangan 1-0 di kandang Sampdoria dan 4-1 atas Cagliari di San Siro. Lini tengah klub berhasil bersinar selama dua laga tersebut, dengan Sandro Tonali khususnya saat mengomandoi ruang mesin tim.

Ambrosini pun berbicara mengenai gelandang 21 tahun tersebut dan Ismael Bennacer dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport dan memuji duo muda dinamis tersebut, khususnya mantan bintang Brescia yang sukses bangkit setelah musim perdananya di klub yang sulit.

"Bennacer siap, memberikan kepercayaan diri, dan perlindungan fisik lapangan. Di Eropa, kita perlu pemain-pemain seperti ini, dengan kemampuan untuk memenangkan duel. Dia memilikinya," tutur sang legenda.

"Tonali sedang membebaskan dirinya sendiri dari musim yang sulit, sekarang dia juga bermain dengan kepercayaan diri. Tak bisa dianggap remeh mereka yang datang di Milan dari klub yang lebih kecil harus membayar harganya, hal yang penting adalah menganalisis kesulitan dan tampil lebih kuat dan lebih komplit. Kualitasnya tak tergantikan."

Ambrosini juga yakin mantan klubnya memiliki peluang meraih posisi tertinggi di Serie A bersama sejumlah tim elite lainnya lantaran komposisi skuat yang mereka miliki, namun mantan gelandang legendaris tersebut berhenti menyebut mereka favorit memangkan Scudetto.

"Saya katakan bahwa Milan ini dimodali untuk mencapai puncak, antara tempat pertama dan kedua kadang gol atau offside menentukan. Tim ini menjamin daya saing, permainan prediksi adalah akhirnya sendiri. Saya melihat tim yang yakin akan diri mereka sendiri, yakin atas apa yang mereka lakukan, kuat, dan termotivasi," imbuhnya.

"Jika tahun lalu mereka bisa bersembunyi di belakang efek kejutan, kali ini mereka semuanya siap menunjukkan diri mereka dan bertanggung jawab. Mereka merasa mereka bisa melakukannya karena dasarnya sangat kuat, jika mereka tidak menang, tentu itu bukan kegagalan."

Artikel Tag: Ambrosini, Tonali, Bennacer, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambrosini-dukung-milan-tantang-gelar-dengan-lini-tengah-tangguh
1433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini