Almeida Tak Bedakan Status Pemain Lokal Dan Asing Di Tim Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Sep 2021, 21:00 WIB
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida memastikan bahwa dia tidak membedakan status pemain lokal dan asing di timnya. Hal itu dilakukannya untuk menjaga keharmonisan tim agar tetap solid dan kompak menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Menurut pelatih asal Portugal itu menegaskan, di Arema FC tidak ada perbedaan untuk pemain lokal ataupun asing. Dia tidak ingin terjadi friksi di tubuh tim berjuluk Singo Edan itu hanya karena ada yang mendapat perlakuan khusus.

Dalam hal pemilihan pemain yang akan masuk starting XI timnya, dia menegaskan bahwa semua tergantung performa yang ditunjukkan para pemain selama menjalani sesi latihan.

"Tidak ada perbedaan soal pemain asing dan pemain lokal. Bagi saya semua pemain Arema FC, tidak ada pemain lokal maupun asing. Semua pemain Arema harus bekerja keras dan berperilaku bagus pada setiap pertandingan," ujar Eduardo Almeida seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut dia, seluruh pemain di timnya memiliki peran yang sama besarnya untuk dapat membantu tim meraih prestasi terbaik pada gelaran Liga 1 2021/2022 nanti.

"Jadi bagi saya pemain asing tidak bisa bermain tanpa pemain lokal. Begitu juga sebaliknya pemain lokal tidak bisa bermain tanpa pemain asing. Sudahi pandangan perbedaan pemain lokal dan pemain asing yang saya sebut semua pemain Arema," sambungnya.

Sekadar informasi, di tim Arema FC saat ini memang cukup kental aura Portugal. Selain Eduardo Almeida, juga ada dua pemain asing asal negara Cristiano Ronaldo tersebut, mereka adalah Carlos Fortes dan Sergio Silva. Selain itu juga ada nama Adilson Maringa, kiper asal Brasil yang juga pernah merintis karir di Liga Portugal.

Artikel Tag: almeida, arema fc, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/almeida-tak-bedakan-status-pemain-lokal-dan-asing-di-tim-arema-fc
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini