Alisson Pemain Sempurna di Bawah Mistar Liverpool, klaim Westerveld

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 09 Sep 2020, 09:00 WIB
Penjaga Gawang Liverpool Alisson Becker/Image: Getty

Alisson Becker/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Mantan penjaga gawang Liverpool, Sander Westerveld menganggap Alisson Becker merupakan salah satu yang terbaik di posisinya saat ini dan menjadi sosok yang sempurna untuk berada di garis bawah mistar The Reds saat ini.

Bersama Liverpool, Alisson telah memenangkan cukup banyak gelar mulai dari Liga Champions, piala dunia antar klub dan terakhir mempersembahkan titel juara Liga Inggris yang belum didapatkan The Reds dalam 30 tahun terakhir.

Kiper berusia 27 tahun itu didatangkan ke Anfield sebagai bagian dari kesepakatan senilai 65 juta Pound Sterling atau 85 juta dolar dari AS Roma pada musim panas 2018. 

Berbicara ke Planet Football yang dilansir dari Goal, seorang pria yang pernah menjadi kiper Liverpool itu mengatakan tentang pergantian bintang di masa kini dan Alisson adalah salah satu yang terbaik di dunia.

“Untuk melakukan itu, anda harus pandai dalam segala hal dan tidak memiliki titik lemah. Anda harus mendominasi kotak anda dan memiliki refleks yang bagus," kata dia.

 “Dia besar dan aura ini ada di sekelilingnya. Dia memiliki kepercayaan diri dan cara dia bermain dengan kakinya sangat menakjubkan untuk dilihat. Hanya ada beberapa penjaga gawang saat ini yang sangat lengkap," sambungnya.

Ia menyebutkan bahwa kiper hebat melakukan penyelamatan di saat-saat menentukan, bukan saat kalah 4-0. Dia melakukan penyelamatan saat menang 1-0 dan itu membuat timnya menang.

“Saya pikir dia kiper yang sempurna untuk Liverpool saat ini," ujarnya.

Alisson merupakan bagian dari generasi baru yang mengubah seni menjaga gawang. Westerveld mengakuinya bahwa tuntutan peran tersebut telah berubah secara dramatis sejak ia pertama kali mengenakan sarung tangan. Seorang pria yang menghabiskan dua setengah tahun di Anfield antara musim panas 1999 dan Desember 2001.

"Ketika saya mulai pada tahun 1992, mereka mengubah aturan back-pass. Itu mengubah banyak hal secara dramatis karena Anda harus menjadi lebih baik dengan kaki Anda. Saya baik-baik saja karena saya adalah seorang striker ketika saya masih muda, yang memberi saya keuntungan dengan aturan itu. Saya terkenal karena tendangan saya," sebutnya.

“Kiper lebih bugar, lebih kuat dan bisa melompat lebih tinggi. Anda harus bermain seperti pemain lapangan, jadi tim Anda selalu memiliki pemain ekstra. Jika Anda melakukannya dengan baik, tim Anda akan semakin percaya diri," pungkasnya.

Artikel Tag: Alisson Becker, Liverpool, Liga Premier Inggris

853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini