Alisson Becker Sudah Tentukan Klub Tujuan Setelah Tinggalkan Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 13 Nov 2020, 05:00 WIB
Alisson Becker tidak berencana menutup karier di Liverpool

Alisson Becker. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alisson Becker mengaku sudah memiliki rencana untuk pergi dari Liverpool tetapi dia tidak ingin terburu-buru untuk melakukannya, sementara sang penjaga gawang telah memilih klub masa kecilnya Internacional sebagai tujuan berikutnya.

Kiper berusia 28 tahun itu terbukti menjadi salah satu bagian penting dari kesuksesan The Reds dalam beberapa musim terakhir, yang telah memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan gelar Premier League.

Liverpool mengikat Alisson Becker dengan kontrak jangka panjang hingga 2024 karena sadar akan peran vital sang kiper di tim Jurgen Klopp, tetapi mantan pemain AS Roma itu justru tidak ingin mengakhiri kariernya di Anfield dan sudah mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke klub Brasil Internacional sebelum gantung sarung tangan.

“Saya memiliki keinginan untuk kembali ke Brasil, tetapi kapan itu akan terjadi, hanya Tuhan yang tahu,” katanya kepada Globo Esporte. “Saya tahu bahwa Tuhan memiliki sesuatu untuk saya, saya ingin mengikuti rencana Tuhan untuk hidup saya, tetapi keinginan hati saya ketika saya kembali ke Brasil, jika Tuhan menjawabnya, adalah kembali ke Inter, rumah, klub yang saya cintai.

“Saya sangat menghormati semua klub di Brasil, saya bahkan mungkin ingin bermain untuk beberapa klub lain, tetapi saya tidak tahu apakah saya akan bisa kembali ke Brasil dan tidak pergi ke Inter.”

Alisson Becker menegaskan bahwa tidak ada jangka waktu yang ditentukan untuk kembalinya dia ke Brasil, dan menambahkan: “Saya tidak pernah membuat banyak rencana jangka panjang. Secara logis, saya memiliki mimpi, tetapi selalu dengan kaki saya di tanah dan sangat fokus pada apa yang saya miliki, apa yang dapat saya lakukan sekarang.

“Saya punya rencana untuk karier yang panjang di sepak bola, bermain sebanyak yang saya bisa di level tertinggi. Itu bisa saja mencapai 35 hingga 40 tahun, atau lebih dari 40 tahun, saya tidak tahu. Saya memiliki banyak jalan di depan. Saya berharap untuk melakukan yang terbaik selama di tim nasional dan di Eropa.”

Artikel Tag: Alisson Becker, Liverpool, Internacional

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alisson-becker-sudah-tentukan-klub-tujuan-setelah-tinggalkan-liverpool
8876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini