Alisson Becker Percaya Diri Bisa Kembali Clean Sheet saat Hadapi Arsenal

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 27 Sep 2020, 05:00 WIB
Alisson Becker saat berhasil menepis sepakan penalti Jorginho/Image: Getty

Alisson Becker/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Penjaga Gawang Liverpool, Alisson Becker mengaku bahwa dirinya percaya diri untuk tidak kebobolan satu gol pon saat menjamu Arsenal di Anfield Selasa (29/9) dini hari pukul 02.00 WIB. Hal ini tidak terlepas dari hasil yang diperolehnya pekan sebelumnya saat dijamu Chelsea.

Pada pertandingan itu, pemain 27 tahun tersebut berhasil menyelamatkan penalti dan membuat clean sheet pertamanya musim ini dalam kemenangan 2-0 Liverpool menghadapi tim asuhan Frank Lampard.

Pertandingan berikutnya untuk sang juara adalah pertandingan kandang melawan Arsenal, yang akan menjadi ujian berat dengan The Gunners mengalahkan The Reds melalui adu penalti di Community Shield setelah bermain imbang 1-1 dan mengklaim kemenangan di akhir musim lalu.

Dilansir dari Liverpool Echo, Alisson bagaimanapun telah berjanji bahwa timnya akan melakukan yang lebih baik melawan tim Mikel Arteta kali ini.

"Dengan kualitas mereka, saya yakin mereka memiliki tim yang sangat bagus di atas kertas dan mereka mengeluarkan banyak hal di lapangan. Anda dapat melihat mereka bermain bersama, sangat terorganisir dengan baik di fase pertahanan dan mereka memiliki striker yang fantastis, kualitas yang sangat bagus yang dapat mengambil keputusan yang menentukan di lapangan," ujarnya.

"Tapi juga, saya percaya sekarang dengan lebih banyak pertandingan yang dimainkan, tim kami akan tampil lebih baik melawan mereka. Juga kembali dengan clean sheet, itu adalah sesuatu mental yang memberi anda kepercayaan diri untuk terus maju dan saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus," sambungnya.

Menurutnya The Reds telah mulai berangsur kembali ke performa terbaiknya, meskipun masih ada hal yang perlu untuk dikerjakan kembali.

Pasukan Jurgen Klopp melakukan kampanye kampanye yang menakjubkan dalam perjalanan mereka menuju gelar musim lalu di mana mereka hanya kehilangan lima poin sebelum lockdown pada bulan Maret dan mendominasi setiap tim di papan atas dalam pertandingan.

Tetapi tim hanya mengumpulkan 17 poin dari sembilan pertandingan terakhir mereka, lebih sedikit dari kedua tim Manchester, serta Tottenham, Chelsea dan Southampton. 

Namun, musim ini, performa luar biasa mereka telah kembali saat Liverpool mengungguli Leeds dalam kemenangan 4-3 yang luar biasa di Anfield sebelum dengan percaya diri mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge.

"Kami tahu bahwa kami turun sedikit, kami tidak tahu mengapa. Itu bukan sesuatu yang ingin kami lakukan tetapi kami tahu kami harus kembali ke jalur kami jika kami ingin kompetitif musim ini untuk merebut gelar, karena saya yakin musim ini levelnya lebih tinggi," tambahnya.

"Ini baru permulaan musim, kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Leeds, itu adalah pertandingan terbuka di mana segala sesuatu bisa terjadi. Kemudian pergi menghadapi Chelsea dan itu adalah lawan yang tangguh dan kemudian cara kami pergi ke lapangan dari perspektif mental, saya sangat menyukai ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Alisson Becker, Liverpool FC, Arsenal, Liga Premier Inggris

1288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini