Alexis Sanchez Akui Sesali Transfernya dari Arsenal ke Manchester United

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Sep 2020, 15:00 WIB
Alexis Sanchez Akui Sesali Transfernya dari Arsenal ke Manchester United

Alexis Sanchez. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Italia: Alexis Sanchez, yang sekarang memperkuat Inter Milan, mengungkapkan ia ingin meninggalkan Manchester United setelah sesi latihan pertama usai direkrut dari Arsenal pada Januari 2018.

Penyerang asal Chile itu mencetak 80 gol dan memberikan 45 assist selama tiga setengah tahun berseragam The Gunners, tetapi kariernya meredup setelah memutuskan untuk pindah ke Manchester United pada Januari 2018 dalam sebuah kesepakatan yang membuat Henrikh Mkhitaryan menyebrang ke Emirates Stadium.

Meskipun mendapat bayaran sekitar 560.000 poundsterling per minggu di Old Trafford, Sanchez hanya mengemas lima gol dan sembilan assist dalam 45 penampilan untuk Manchester United sebelum pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman untuk musim 2019-20 dan dipermanenkan musim panas lalu.

Sanchez, yang mengonfirmasi kegagalan bergabung dengan Manchester City sebelum dia memilih Setan Merah, sekarang membuat pernyataan mengejutkan tentang keputusannya dua setengah tahun yang lalu.

Pemain berusia 31 tahun itu mengaku meminta untuk kembali ke Arsenal setelah hanya satu hari berlatih di bawah Jose Mourinho karena merasa ada yang salah di klub tersebut.

"Saya ingin memberi tahu Anda tentang masa saya di United, tentang banyak hal yang dibicarakan dan itu membuat saya terlihat buruk," kata Sanchez dalam unggahan video di Instagram.

"Saya mendapat kesempatan untuk pergi ke United dan itu tampak menggoda bagi saya. Itu adalah sesuatu yang menyenangkan bagi saya, karena ketika saya masih kecil saya sangat menyukai klub itu.

"Saya akhirnya menandatangani kontrak tanpa banyak informasi tentang apa yang terjadi saat pindah. Hari-hari pertama saya bersama rekan-rekan saya, terkadang ada hal-hal yang tidak Anda sadari sampai Anda tiba.

"Pada sesi latihan pertama yang saya lakukan, saya menyadari banyak hal. Saya pulang ke rumah dan saya memberi tahu agen saya: 'Tidak bisakah kontrak dibatalkan untuk kembali ke Arsenal?' Mereka mulai tertawa dan saya memberi tahu mereka bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan saya. Sayangnya Itu sudah ditandatangani."

Artikel Tag: Alexis Sanchez, Inter Milan, Manchester United, Arsenal

2724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini