Alex Runarsson: Arsenal Salah Satu Klub Terbesar di Dunia!

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 22 Sep 2020, 19:30 WIB
Alex Runarsson menandatangani kontrak empat tahun dengan Arsenal

Alex Runarsson (tengah) bersama Mikel Arteta (kiri) dan Edu. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang asal Islandia, Alex Runarsson, menuntaskan kepindahannya ke Arsenal pada Senin (21/9) waktu setempat dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Pemain berusia 25 tahun itu merupakan penggemar berat The Gunners sejak masih kecil dan menyaksikan sejumlah kiper hebat di klub seperti David Seaman dan Jens Lehman.

Pada 2011 lalu, jejak digital memang merekam bahwa dia sempat menyebut Arsene Wenger sebagai pria yang bodoh, bahkan terbodoh di planet ini karena membiarkan Cesc Fabregas kembali ke Barcelona. Namun, itu hanyalah ungkapan kekecewaan dari seorang penggemar sejati.

Dan sekarang, Alex Runarsson memiliki kesempatan besar untuk memperkuat klub yang diidolakannya, dan dia ingin berjuang untuk mendapatkan menit bermain sebanyak mungkin di bawah pemerintahan Mikel Arteta.

“Saya sangat bahagia, sangat bangga, ini adalah hari besar bagi saya dan keluarga saya. Saya tidak sabar untuk memulai!” katanya kepada situs resmi klub.

“Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia — mereka telah memenangkan Premier League 13 kali, Piala FA 14 kali. Jelas Arsenal adalah klub yang besar dan bermain di Premier League juga, jadi ini adalah situasi yang saling menguntungkan.

“Saya tahu ini akan membutuhkan banyak kerja keras, tetapi saya siap melakukan semua yang saya bisa untuk mendapatkan jumlah menit bermain sebanyak mungkin.”

Alex Runarsson bisa melakoni debutnya bersama Arsenal dalam pertandingan putaran ketiga Carabao Cup melawan Leicester City di King Power Stadium, Kamis (24/9) dini hari pukul 01.45 WIB. Mikel Arteta tampaknya akan mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya untuk mempersiapkan laga berikutnya melawan Liverpool di Premier League.

Artikel Tag: Alex Runarsson, Arsenal. AC Milan

758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini