Alex Runarsson Ingin Ikuti Jejak Dua Kiper Legendaris Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 23 Sep 2020, 15:30 WIB
Alex Runarsson bergabung dengan Arsenal dari Dijon

Alex Runarsson. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Alex Runarsson menetapkan target tinggi bersama Arsenal setelah menyelesaikan kepindahannya dari Dijon, dengan kiper asal Islandia itu ingin mengikuti jejak sukses David Seaman dan Jens Lehmann di London utara.

The Gunners mencari penjaga gawang baru setelah menjual Emiliano Martinez ke Aston Villa dalam kesepakatan 20 juta poundsterling. Kiper asal Argentina itu ingin menjadi pilihan utama, tetapi Mikel Arteta tidak bisa mengabulkannya karena Bernd Leno sudah kembali dari cedera.

Sejumlah nama telah diidentifikasi untuk menjadi pengganti Martinez, termasuk David Raya dari Brentford, tetapi pilihan Arsenal akhirnya jatuh ke Alex Runarsson dan mereka hanya mengeluarkan 1 juta poundsterling untuk merekrut kiper Dijon itu. Pemain berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun di Emirates Stadium.

Alex Runarsson merupakan penggemar berat The Gunners sejak masih kecil dan sering menyaksikan penampilan David Seaman dan Jens Lehmann dari layar kaca, dia sangat terinspirasi oleh keduanya dan ingin mengikuti jejak mereka di klub.

"Mereka luar biasa — Saya ingat menonton Seaman bermain ketika saya masih kecil, sama dengan Jens Lehmann," katanya kepada situs resmi klub tentang kedua penjaga gawang itu.

"Karakter besar, kepribadian besar, tetapi juga penjaga gawang yang hebat. Tidak mudah untuk mengikuti orang-orang itu, tetapi seseorang harus melakukannya! Sepak bola tidak akan menyenangkan tanpa tekanan seperti ini, jadi itu akan menjadi tantangan, tetapi saya siap untuk itu."

Alex Runarsson mungkin bisa melakoni pertandingan debutnya bersama Arsenal saat menghadapi Leicester City di putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9) dini hari pukul 01.45 WIB. Musim lalu, perjalanan Meriam London berakhir di babak 16 besar setelah kalah adu penalti melawan Liverpool.

Artikel Tag: Alex Runarsson, David Seaman, Jens Lehmann, Arsenal

984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini