Alasan Max Allegri Lebih Pilih Enzo Barrenechea Ketimbang Leandro Paredes

Penulis: Rei Darius
Rabu 01 Mar 2023, 20:02 WIB
Enzo Barrenechea

Enzo Barrenechea lakoni debut ketika Juventus menghadapi Torino (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjelaskan mengapa dirinya lebih memilih memberi kesempatan kepada Enzo Barrenechea untuk debut di laga kontra Torino, ketimbang pemain berpengalaman seperti Leandro Paredes.

Si Nyonya Tua sukses merengkuh kemenangan penting dalam laga lanjutan Serie A, Rabu (1/3) dini hari WIB dengan mengalahkan Torino dengan skor 4-2 dalam laga bertajuk Derby della Mole.

Mereka sempat tertinggal dua kali akibat gol-gol Yann Karamoh dan Antonio Sanabria. namun berhasil bangkit hingga babak pertama berakhir imbang 2-2 berkat gol-gol dari Juan Cuadrado dan Danilo.

Juventus akhirnya menang berkat gol-gol Gleison Bremer dan Adrien Rabiot di babak kedua. Namun keputusan Massimiliano Allegri menempatkan Enzo Barrenechea sebagai starter untuk laga sepenting ini pun menimbulkan tanda tanya besar.

Barrenechea tampil cukup baik pada laga debutnya, namun Allegri memiliki pemain berpengalaman seperti Leandro Paredes untuk menggantikan Manuel Locatelli yang absen akibat skorsing pada laga ini.

Allegri membantah soal adanya masalah apa pun. Hanya saja, dia lebih yakin bahwa sang gelandang berusia 21 tahun sebagai sosok yang lebih baik untuk dimainkan di posisi tersebut.

"Ini adalah keputusan yang saya buat, tidak ada masalah. Saya memerlukan seseorang di depan barisan pertahanan yang bisa melindungi mereka dan hebat di udara," kata Allegri kepada DAZN dan Sky Sport Italia.

"Itu adalah laga yang berat untuknya, dia menjadi semakin baik seiring waktu dan sejujurnya pantas untuk tetap dimainkan. Dia bergerak dengan baik, punya teknik yang bagus dan yang terpenting, memastikan dia berada di posisi yang tepat di depan pertahanan," tambahnya.

"Kami harus terus bermain dengan semangat seperti ini dan menyadari bahwa pergantian pemain bisa menentukan. Penampilan [Nicolo] Fagioli di babak kedua sangat baik, baik dalam hal kualitas dan kuantitas," pungkasnya.

Artikel Tag: Enzo Barrenechea, Massimiliano Allegri, Leandro Paredes, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-max-allegri-lebih-pilih-enzo-barrenechea-ketimbang-leandro-paredes
2286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini