Akhiri Kutukan Man City di Liga Champions, Begini Reaksi Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 15 Apr 2021, 06:43 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Joosep Martinson - UEFA)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait keberhasilan The Cityzens menyingkirkan Borussia Dortmund dari Liga Champions. Lolosnya City ke babak semifinal juga sekaligus mengakhiri kutukan mereka di kompetisi ini.

Manchester City meraih kemenangan yang sangat penting pada pertandingan leg kedua babak perempat final kontra Borussia Dortmund yang digelar di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, The Cityzen meraih kemenangan dengan skor 2-1 melalui aksi Riyad Mahrez dan Phil Foden. Sementaara satu gol balasan tuan rumah dicetak oleh Phil Foden. Dengan hasil ini, City berhak lolos ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 4-2.

Mengomentari keberhasilan Man City lolos ke babak semifinal untuk kedua kalinya dalam sejarah klub, Pep Guardiola mengaku sangat lega. Terlebih dalam tiga tahun terakhir, mereka selalu gagal lolos dari babak perempat final.

"Di Liga Champions mencapai babak 16 besar adalah sebuah kesuksesan yang luar biasa," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Lolos ke babak perempat final adalah pencapaian besar lainnya. Dan ketika sampai di babak semifinal, tak ada kata-kata lagi yang bisa kami ucapkan."

"Di Eropa, ada begitu banyak tim luar biasa yang bisa mencapai babak semifinal. Jika berhasil mencapai fase tersebut, tentu saja Anda akan merasa sangat puas."

"Ini merupakan kali kedua dalam sejarah klub berada di semifinal Liga Champions. Meski demikian kami belum pernah mencapai laga puncak."

"Kami tidak cukup dewasa di Liga Champions, tapi para pemain belajar banyak di musim lalu. Kami membuat langkah maju untuk tahun-tahun mendatang."

"Kami bisa mengatakan kami bisa bermain semifinal. Kami pernah ke sana dan mungkin kami bisa melakukannya lagi dan hari ini kami mematahkan kutukan yang memberikan dampak besar bagi mentalitas tim."

"Bagi semua orang di klub, hasil ini jelas sangat melegakan dan penting," pungkasnya.

Pada babak empat besar nanti, Man City sudah ditunggu oleh Paris Saint-Germain yang berhasil menyingkirkan sang juara bertahan, Bayern Munich.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Borussia Dortmund, liga champions

928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini