Agar Mau Bertahan, West Ham Diminta Naikkan Gaji Declan Rice

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Mei 2020, 20:40 WIB
Agar Mau Bertahan, West Ham Diminta Naikkan Gaji Declan Rice

Declan Rice. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mantan penyerang West Ham, Tony Cottee, mengatakan salah satu cara terbaik bagi The Hammers agar bisa mempertahankan Declan Rice adalah dengan menggandakan gajinya lebih dari dua kali lipat.

Rice telah membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di Premier League sejak menerobos tim utama West Ham pada musim 2016-17. Dia sudah mencatatkan 100 penampilan untuk tim senior The Hammers dan telah dikaitkan dengan kepindahan dari London Stadium dalam beberapa jendela transfer terakhir.

Dan Cottee, yang mencetak 146 gol selama memperkuat West Ham dalam dua periode, merekomendasikan beberapa cara agar Rice mau bertahan di tim David Moyes. Selain dengan membuat West Ham lebih berprestasi, ia mengatakan klub juga harus berani menggaji pemain internasional Inggris itu dengan bayaran yang lebih besar.

Ketika ditanya bagaimana caranya agar West Ham bisa mempertahankan Rice, Cottee mengatakan kepada podcast We Are West Ham: "Dengan memenangkan piala atau bermain di Eropa. Itu merupakan dua cara untuk mempertahankan pemain muda berbakat seperti Declan di klub selama dua atau tiga tahun ke depan. Masalahnya adalah, kariernya berjalan begitu cepat dan Dec perlu melihat klub membuat kemajuan, ia tidak ingin berjuang melawan degradasi setiap tahun.

"Dan satu hal lain yang bisa dilakukan klub saat ini untuk melindungi Declan dan melindungi klub adalah memberinya kontrak baru. Saya tidak tahu berapa nominal gajinya, yang saya tahu berada dalam jumlah gila seperti 3.000 poundsterling per minggu. Mereka mungkin harus memberinya 30.000-40.000 poundsterling per minggu. Untuk saya atau semua orang yang menyukai sepak bola, itu adalah jumlah uang yang luar biasa untuk dimiliki."

Manchester United dan Chelsea kabarnya menjadi peminat serius pemain serius pemain berusia 21 tahun itu, yang terikat kontrak bersama West Ham hingga musim panas 2024.

"Tapi intinya adalah, jika dia bermain untuk Manchester United, Manchester City, atau Chelsea, dia harus mendapat setidaknya 100.000 poundsterling per minggu. Jadi, apa yang bisa dilakukan klub adalah setidaknya menggandakan gajinya," lanjut Cottee.

"Orang-orang akan mengatakan bahwa Anda tidak bisa melakukan itu karena dia berusia 21 tahun. Tidak, dia pemain internasional Inggris dan jika Anda memberinya kontrak empat atau lima tahun untuk uang sebanyak itu, Anda akan melindungi nilai dan aset pemain. Jadi, dia akan bernilai 70 atau 80 juta poundsterling karena tim lain harus memutus kontraknya."

Rice sendiri sudah dipastikan berada di skuat tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2020, tetapi turnamen tersebut harus ditunda sampai musim panas tahun depan sebagai akibat dari penyebaran virus corona yang telah menghancurkan seluruh kalender olahraga di dunia.

Artikel Tag: tony cottee, declan rice, West Ham, Tranfser

280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini