Ada Peran Pep Guardiola di Balik Kehebatan Kevin De Bruyne

Penulis: Demos Why
Sabtu 11 Sep 2021, 08:03 WIB
Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, sama sekali tak menampik bahwa ada peran Pep Guardiola di balik penampilan apiknya dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak didatangkan oleh Manchester City pada musim panas tahun 2015 yang lalu, Kevin De Bruyne hingga saat ini memantapkan statusnya sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik di dunia. Bukan hanya piawai dalam memberikan assist manja bagi rekan-rekannya, namun De Bruyne juga bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan. Alhasil, berkat penampilan apiknya tersebut, De Bruyne mampu membantu The Cityzens untuk tampil mendominasi sepakbola Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Belakangan, De Bruyne mengakui bahwa ada peran Pep Guardiola di balik perkembangan yang dia tunjukkan selama ini. Pemain asal Belgia itu mengklaim Guardiola berhasil memberikan motivasi yang membangkitkan kepercayaan diri sebagai seorang pemain.

"Ketika Pep datang, dia memberi saya kepercayaan diri dengan berkata: 'Anda bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia'," ujar De Bruyne dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia memberi saya kepercayaan diri jadi dalam pikiran saya itu adalah sesuatu yang saya harus tunjukkan terutama kepada tim."

"Sejak saat itu, saya merasa lebih berkembang sebagai seorang pemain, secara pribadi dan menjadi salah satu pemimpin di klub ini. Sekarang, saya mencoba untuk menjadi pemain yang lebih komplet baik di dalam maupun luar lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ada-peran-pep-guardiola-di-balik-kehebatan-kevin-de-bruyne
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini