Achraf Hakimi Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik Afrika 2019

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Jan 2020, 21:30 WIB
Achraf Hakimi Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik Afrika 2019

Achraf Hakimi Terima Penghargaan Pemain Muda Terbaik Afrika 2019 (Goal)

Berita Liga Jerman: Bek sayap Borussia Dortmund asal Maroko, Achraf Hakimi kini telah resmi dinobatkan sebagai CAF Youth Player of the Year atau Pemain Muda Terbaik Afrika 2019. Dia mengalahkan Osimhen dan Chukwueze dari Nigeria.

Hakimi yang saat ini masih berusia 21 tahun memang berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Borussia Dortmund, bahkan musim lalu ia menjadi bagian penting dari keberhasilan Die Borussian mengakhiri kompetisi Bundesliga dengan status sebagai runner-up di bawah Bayern Munich. Musim ini Hakimi telah mencetak 6 gol dan menyumbang 6 assists, catatan yang mengesankan untuk seorang bek sayap.

Selain di level klub, Hakimi juga menunjukkan kepiawaiannya bersama Timnas Maroko. Ia pun menjadi bagian tim berjuluk Atlas Lions itu di Piala Afrika 2019 yang berlangsung di Mesir, di mana Timnas Maroko berhasil melaju hingga ke babak 16 besar.

Sementara itu, ini bukan kali pertama Hakimi memenangkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Afrika, karena ia juga pernah meraihnya pada tahun 2018 yang lalu. Sementara kandidat lainnya, Osimhen pernah berhasil memenangkan penghargaan individu pada tahun 2015, dan Chukwueze belum merasakan penghargaan individu di sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola.

Akan tetapi, Borussia Dortmund tidak bisa selamanya menggunakan jasa Hakimi, karena sang pemain kemungkinan akan kembali ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang karena masa peminjamannya telah berakhir pada 30 Juni.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Real Madrid, Achraf Hakimi

1231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini