AC Milan Raih Scudetto Pertama Setelah 11 Tahun Menanti

Penulis: Rei Darius
Senin 23 Mei 2022, 01:00 WIB
AC Milan

AC Milan menangkan Scudetto (Image: Serie A)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan akhirnya sukses meraih gelar Scudetto pertamanya sejak 11 tahun yang lalu, setelah menutup Serie A musim ini dengan kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Sassuolo di Mapei Stadium, Senin (23/5) dini hari WIB.

I Rossoneri unggul dua poin atas rival sekotanya, Inter MIlan, sebelum pertandingan penutup Serie A digelar, dan mereka sudah berada di atas angin karena Olivier Giroud telah membuka skor sejak menit ke-17.

Mendapatkan bola dari dari Rafael Leao, Giroud sukses mengirim bola ke jala gawang kawalan Andrea Consigli melalui celah kaki sang kiper.

Sang striker timnas Prancis itu kembali mencetak gol pada menit ke-32. Lagi-lagi berkat bantuan Leao yang mengirim umpan ke kotak penalti, memanjakan Giroud untuk menyudahinya dengan mudah.

Empat menit kemudian, Leao kembali mencatatkan namanya sebagai pemberi assist. Kali ini untuk Franck Kessie, yang melakoni laga terakhirnya untuk AC Milan.

Keunggulan tiga gol sudah membuat satu tangan Milan menggenggam Scudetto. Apalagi karena di tempat lain, Inter Milan masih belum bisa memecahkan kebuntuan kontra Sampdoria di San Siro.

Milan bermain lebih santai di babak kedua, selagi Inter baru mulai tancap gas empat menit setelah jeda turun minum, ketika Ivan Perisic membuka skor setelah mendapatkan bola dari Nicolo Barella.

Joaquin Correa menggandakan skor enam menit kemudian, dan melengkapinya dengan sebuah gol lain dua menit setelahnya.

Namun kemenangan 3-0 yang diraih Inter atas Sampdoria tak berarti, karena Milan juga menang 3-0 atas Sassuolo dan membawa pulang Scudetto.

Artikel Tag: AC Milan, Inter Milan, Serie A, Scudetto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-raih-scudetto-pertama-setelah-11-tahun-menanti
1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini