Abimanyu Dapat Pesan Khusus Dari sang Ayah: No Mountain Too High To Climb

Penulis: Dayat Huri
Senin 08 Feb 2021, 18:15 WIB
Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu/foto dok Newcastle Jets

Berita Liga 1 Indonesia: Resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar kasta tertinggi Liga Australia, Newcastle Jets, wonderkid Indonesia, Syahrian Abimanyu dituntut bekerja keras demi bisa mendapat tempat di inti.

Memperkuat klub luar negeri memang jadi tantangan bagi para pesepak bola tanah air yang pada masa penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia memilih meniti karir ke negeri seberang.

Namun sejarah mencatat, tidak banyak pesepak bola Indonesia yang bersaing ketika memperkuat klub luar. Hanya ada beberapa nama, seperti Rochy Putiray, Bambang Pamungkas, dan Elie Aiboy yang mampu benar-benar bersinar di kompetisi lain.

Melihat kondisi itu, cukup banyak yang ragu bahwa Syahrian Abimanyu akan mampu bersaing di Australia dan jadi pilar utama di tim Newcastle Jets. Apalagi dengan usianya yang baru 21 tahun, kemampuannya untuk mengisi starting XI di tim berjuluk The Jets itu masih diragukan banyak kalangan.

Ayah dari Syahrian Abimanyu, Rasiman juga tak memungkiri bahwa perjuangan sang buah hatinya untuk bisa benar-benar merasakan atmosfir kompetisi di A-League tidak akan mudah.

Meski begitu, ia berpesan agar sang anak tidak mudah menyerah dan tetap berjuang demi tempat di tim inti.

"No mountain too high to claim , No ocean too deep to cross, just focus and keep fighting. (Tidak ada gunung yang terlalu tinggi untuk didaki, tidak ada laut yang terlalu dalam untuk disebrangi, tetap fokus dan terus berjuang)," pesan Rasiman kepada sang anak seperti dilansir laman Kompas.

Rasiman yang juga berprofesi sebagai pelatih dan di beberapa kesempatan sempat bekerja sama dengan sang anak ketika dipercaya mendampingi Rahmad Darmawan sebagai asisten pelatih di Sriwijaya FC dan Madura United percaya bahwa Abimanyu memiliki kemampuan dan kualitas yang mumpuni untuk mendapatkan menit bermain di Newcastle Jets.

"Dia perlu berjuang untuk melawan keraguan, Insya Allah dia bisa melakukannya," pungkasnya.

Artikel Tag: abimanyu, Newcastle Jets, rasiman

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini