Persis Solo Dicukur Persebaya Surabyaa, Absennya Pemain Jadi Alasan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 27 Nov 2022, 23:30 WIB
Uji coba Persis Solo kontra Persebaya Surabaya

Uji coba Persis Solo kontra Persebaya Surabaya/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo dicukur Persebaya Surabaya dengan skor telak 1-5 pada pertandingan uji coba dalam persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Pertandingan itu berlangsung secara tertutup di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11).

Dipaksa menelan kekalahan telak, Asisten pelatih Persis Solo Rasiman mengatakan bahwa dia bersama jajaran tim pelatih akan mencoba untuk membenahi kembali sisi pertahanan pasca absennya beberapa pemain kunci.

"Tentunya absen beberapa pemain, terutama pemain yang berada di posisi gelandang kreatif dan bek tengah membuat kita cukup mudah untuk terbobol. Ada beberapa pemain yang belum bisa bermain dan baru sembuh dari cedera," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Rasiman mengakui bahwa Persis Solo dijebol melalui skema yang sama, yakni counter-attack. Hal itu akan coba ia jadikan fokus utama untuk ke depannya agar hal yang sama tidak kembali terjadi pada pertandingan mendatang.

"Kita terlalu cepat untuk terbobol, bahkan hampir setiap terkena counter-attack kita terbobol. Kita harus kembali untuk membenahi aspek defending yang kita miliki. Sebetulnya kita juga creating chances, kita manage permainan dengan cukup baik. Namun permasalahannya kembali setiap menerima serangan balik kita terbobol," kata Rasiman.

Kekalahan dari Persebaya Surabaya itu tidak akan membuat Rasiman kecewa. Baginya hasil yang diterima tersebut cukup baik sebagai bahan refleksi bagi ia dan seluruh penggawa Persis Solo. Evaluasi setiap laga uji coba yang dihadapi tentunya selalu dilakukan demi kebaikan tim.

"Pasti ya, kita akan selalu melakukan evaluasi setiap melakoni laga uji coba apapun hasil yang diterima. Kekalahan ini mungkin juga menjadi hal yang bagus bagi kita untuk menjadi bahan refleksi, karena kita mungkin merasa over confident dalam beberapa waktu terakhir. Ini mungkin akan bagus juga bagi tim dan pemain, karena mungkin kita belum mencapai level terbaik," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, Persebaya Surabaya, rasiman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-dicukur-persebaya-surabyaa-absennya-pemain-jadi-alasan
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini