Bermain dengan 10 Pemain, Persis Solo Imbangi PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Sep 2022, 21:30 WIB
Gelandang Persis Solo, Ryo Matsumura berupaya melewati hadangan pemain PSM Makassar

Gelandang Persis Solo, Ryo Matsumura berupaya melewati hadangan pemain PSM Makassar/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo mampu memetik satu poin setelah memaksa PSM Makassar bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9) sore. Laskar Sambernyawa harus mengakhiri laga dengan 10 pemain karena Jaimerson da Silva mendapat kartu merah di menit ke-87'.

Bermain dengan misi meraih poin penuh, kedua tim bermain dengan menunjukkan permainan terbaiknya. Persis Solo yang bertindak sebagai tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui aksi Irfan Jauhari di menit ke-23'. Tim tamu kemudian menyamakan keduduk di menit ke-43' melalui Kenzo Nambu untuk menutup paruh pertama dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, pertandingan yang berlangsung dengan tempo cepat itu akhirnya berakibat kepada dikartu merahnya salah seorang pemain tuan rumah, Jaimerson da Silva Xavier. Dia diusir wasit dari lapangan karena terlibat duel panas dengan bek PSM Makassar, Yuran Fernandes.

Meski harus bermain dengan 10 pemain, Laskar Sambernyawa tetap mampu memaksakan hasil imbang sekaligus merebut satu poin untuk terus merangkak nai di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Mereka kini duduk di peringkat 12 dengan koleksi 11 angka. Sementara Juku Eja tetap di posisi runner up dengan 22 angka.

Seusai laga, Caretaker Persis Solo, Rasiman menyampaikan komentarnya terhadap jalan pertandingan. Menurutnya hasil seri belum sesuai dengan yang mereka inginkan, apalagi timnya mampu tampil dominan. Faktor ketidakberuntungan karena kebobolan pada situasi bola kemelut di area pertahanan menjadi salah satu catatan penting yang akan dibenahinya ke depan.

"Tentunya buat kita bukan hasil yang cukup menggembirakan. Kita merasa bermain lebih baik, terutama di babak pertama. Kita bisa manage mereka dengan baik, terbukti kelebihan mereka tidak bisa keluar sehingga kita bisa creating chances dan menciptakan skor melalui Jauhari. Namun kita kecolongan pada akhir babak pertama melalui situasi yang sulit," kata Rasiman seperti dilansir dari laman resmi klub.

Hanya meraih hasil imbang menghadapi PSM Makassar, Rasiman merasa hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh terhadap motivasi skuat Persis Solo yang akan terus berjuang untuk meraup poin penuh di laga-laga ke depan.

"Saya rasa para pemain mengerti bahwa they’re not playing bad, lebih dominant the game, creates many chances namun hanya tidak mencetak gol tambahan. Kita kebobolan juga melalui tactical mistake, sehingga saya rasa secara motivasi anak-anak tidak akan terpengaruh dengan hasil ini," pungkas Rasiman.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, rasiman, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bermain-dengan-10-pemain-persis-solo-imbangi-psm-makassar
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini