Zion Williamson Latihan Keras Untuk Benahi Kondisi Fisiknya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Sep 2022, 22:20 WIB
Zion Williamson latihan untuk perkuat fisiknya.

Zion Williamson berlatih keras untuk perkuat fisik. (Gambar: Draftkings Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket New Orleans Pelicans yaitu Zion Williamson berlatih begitu keras untuk meningkatkan kondisi fisiknya di musim panas ini. Zion ingin bermain lebih banyak di NBA musim 2022-23 mendatang.

Seperti yang diketahui, perjalanan awal Zion Williamson di level profesional memang tidak begitu mulus. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menepi di bangku cadangan. Pada tiga musim perdana saja, Zion hanya bermain di 85 pertandingan. Ia bahkan absen di 114 pertandingan yang jumlahnya lebih banyak. Sadar bahwa kondisi fisiknya jadi perhatian utama, Zion lantas bekerja keras untuk membuat perubahan besar di musim panas ini.

Salah satu reporter ternama dari The Athletic yaitu Jasper Bibbs menerangkan bahwa Zion sudah berlatih keras untuk membenahi beberapa permasalahan fisiknya. Kini, pemain jebolan Universitas Duke itu siap untuk tampil bagus di musim baru.

"Tidak ada atlet yang bisa meningkatkan kontrol atas tubuh mereka, atletisme, dan gerakan secara keseluruhan tanpa kerja keras. Zion bangun pukul 05.00 setiap hari selama musim panas ini. Dia berlatih keras, sampai sesi latihan terakhir pada pukul 19.00. Kunci dari latihan ini adalah perencanaan yang bagus dan kedisiplinan atlet. Lalu kita akan melihat hasilnya," ucap Bibbs.

Zion memang harus memperhatikan kondisi fisiknya dengan hati-hati. Sebab dalam klausul kontrak baru New Orleans Pelicans yang disepakati Zion, terdapat syarat berat badan maksimal yang tidak boleh dilanggar olehnya.

Artikel Tag: Zion Williamson, New Orleans Pelicans, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/zion-williamson-latihan-keras-untuk-benahi-kondisi-fisiknya
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini