Westbrook Kembali Cedera, Terancam Absen Bela Wizards

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Jan 2021, 20:37 WIB
Pemain andalan Washington Wizards, Russell Westbrook.

Pemain andalan Washington Wizards, Russell Westbrook.

Berita Basket NBA: Kabar tak sedap menghampiri Washington Wizards. Wizards mengumumkan kembali harus kehlangan Russell Westbrook karena cederanya kambuh.

Sebagaimana dikutip dari twitter resmi Washington Wizards, cedera Westbrook tersebut sudah berulang kali terjadi. Bukan hanya di awal musim ini saja, pada Playoff NBA 2020 lalu, Westbrook juga sempat absen bertanding bersama Houston Rockets karena cedera yang sama.

Oleh karena itu, Wizards akan memastikan kondisi sang pemain dalam seminggu ke depan. Setelah itu, baru dievaluasi, apakah perlu ada penanganan yang lebih serius. Cederanya pebasket berusia 32 tahun itu jelas jadi pukulan telak bagi Wizards.

Mengingat mantan pemain Houston Rockets itu diharapkan jadi tandem sempurna bagi Bradley Beal, untuk mengangkat prestasi Wizards. Tapi sampai saat ini justru belum sesuai ekspektasi. Wizards hanya memenangkan tiga laga dari total 11 pertandingan yang sudah dijalani.

Russell rata-rata mencetak 19,3 poin, 11,3 assist, dan 9,7 rebound dalam tujuh pertandingan bersama Wizards. Russell ditukar dengan John Wall, yang menjadi salah satu pertukaran blockbuster musim ini. Russell punya tugas berat di Wizards, yaitu mengangkat performa timnya.

Tapi sampai sekarang belum terbukti. Sampai akhirnya, cedera quad-nya kambuh lagi. Namun tampaknya, Wizards mulai membiasakan diri tanpa Russel. Buktinya, mereka bisa menang melawan Phoenix Suns, 128-107, di Capitol One Arena, Senin malam waktu setempat.

Bradley Beal mencetak 34 poin, sembilan assist, dan delapan rebound pada pertandingan tersebut.

Artikel Tag: Russell Westbrook, NBA

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini