Warriors Ingin Jonathan Kuminga Lengkapi Kemampuan Bermain

Penulis: Viggo Tristan
Senin 29 Agu 2022, 20:28 WIB
Jonathan Kuminga diharapkan Warriors bisa tampil lebih baik di NBA 2022-2023.

Jonathan Kuminga diharapkan Warriors bisa meledak di NBA 2022-2023. (Gambar: SF Chronicle)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Golden State Warriors punya harapan besar kepada Jonathan Kuminga di NBA musim 2022-2023 mendatang. Manajemen tim ingin melihat Kuminga melengkapi kemampuan bermainnya di lapangan.

Dipilih pada urutan ketujuh NBA Draft tahun 2021 silam, Jonathan Kuminga awalnya diharapkan Golden State Warriors untuk bisa meledak di tahun pertamanya. Sayang, performa Kuminga kurang begitu sesuai dengan ekspetasi. Pemain berposisi small forward itu mampu mencetak rata-rata sekitar 9 poin dan 3 rebound saja per pertandingannya. Angka itu memang tidak buruk, tetapi kurang tinggi jika dibandingkan rookie-rookie urutan atas lain.

Menanggapi performa Kuminga yang kurang bagus, Warriors punya harapan besar kepadanya di musim 2022-2023. Menurut laporan dari media ternama di Amerika Serikat, tim kepelatihan Warriors menginstruksikan Kuminga untuk melengkapi kemampuan bermainnya. Selama ini, Kuminga relatif mengandalkan atletismenya saja. Hal ini yang perlu ditingkatkan untuk musim depan. Kuminga harus mengasah kemampuan yang lain seperti offense secara keseluruhan, ataupun defense dalam menjaga ketat pemain kunci lawan.

Warriors menjadikan Gary Payton II sebagai contoh. Secara permainan, Payton bukanlah pemain yang produktif dan bisa mencetak banyak poin dalam satu pertandingan. Akan tetapi, Payton mendapat tambahan banyak menit bermain pada musim 2021-2022 lalu. Hal itu disebabkan karena Payton selalu ulet dalam menjaga pergerakan pemain kunci lawan. Dengan kerja keras, harusnya Kuminga bisa mengikuti jejak sukses Payton yang sudah merapat ke Portland Trail Blazers.

Artikel Tag: Jonathan Kuminga, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/warriors-ingin-jonathan-kuminga-lengkapi-kemampuan-bermain
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini