Victor Wembanyama Kembali Bikin Statitik yang Menakjubkan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 00:00 WIB
Victor Wembanyama Kembali Bikin Statitik yang Menakjubkan

Victor Wembanyama Kembali Bikin Statitik yang Menakjubkan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: San Antonio Spurs yang sedang membangun kembali menerima dorongan besar tahun lalu ketika mereka memenangkan lotere NBA Draft -- dan menerima hak untuk memilih fenomena Prancis, Victor Wembanyama dengan pilihan #1 secara keseluruhan.

Victor Wembanyama, prospek bola basket paling digemari sejak LeBron James 20 tahun sebelumnya, memasuki NBA pada bulan Oktober dengan ekspektasi besar -- dan dia bertemu dengan mereka, di musim rookie yang tampaknya semakin baik seiring berjalannya waktu.

Musim reguler 2023/24 telah berakhir, dan dengan itu, musim debut Wembanyama di Amerika Utara telah berakhir. Wembanyama absen di final musim San Antonio pada Minggu sore, namun ia telah menyelesaikan musim rookie yang memecahkan rekor di NBA, sebuah gambaran dari potensi yang baru mulai dimanfaatkan oleh pemain berusia 20 tahun itu.

Dari 71 pertandingannya musim ini, Wembanyama menjadi pemain NBA pertama yang mencetak setidaknya 1.500 poin, memblokir 250 tembakan, dan menjatuhkan 100 lemparan tiga angka -- semuanya di tahun yang sama. Sebaliknya, musim rookie James di tahun 2003/04 (walaupun merupakan waktu yang jauh berbeda di NBA) membuatnya rata-rata mencetak poin lebih sedikit per game dan mencetak tiga angka lebih sedikit meskipun bermain hampir 40 menit per malam.

Wembanyama kemungkinan besar akan memenangkan penghargaan Rookie of the Year, meskipun ada persaingan ketat dari Chet Holmgren dari Oklahoma City. Dia rata-rata mencetak lebih baik dari 21 poin dan 10 rebound per game -- double-double untuk musim ini -- dan memimpin NBA dalam blok dengan 3,6 swat per kontes.

Artikel Tag: Victor Wembanyama, San Antonio Spurs, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/victor-wembanyama-kembali-bikin-statitik-yang-menakjubkan
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini