Victor Wembanyama Gunakan Kobe Bryant Sebagai Inspirasi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 26 Nov 2022, 19:31 WIB
Calon bintang NBA, Victor Wembanyama.

Calon bintang NBA, Victor Wembanyama.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Calon bintang NBA, Victor Wembanyama mengaku menjadikan legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant sebagai inspirasinya.

Victor Wembanyama yang bermain bola basket profesional di Prancis untuk Metropolitans, bisa dibilang mendapat perhatian sebanyak superstar Los Angeles Lakers LeBron James ketika dia masih di sekolah menengah. Bahkan James telah memperhatikan keajaiban berusia 18 tahun itu, menyatakan bahwa dia percaya Wembanyama adalah tipe bakat generasi dan "alien".

Seperti banyak pemain bola basket muda, mereka semua mempelajari gaya permainan dan mentalitas mereka dari seseorang. Dalam sebuah wawancara dengan EuroHoops.net, Wembanyama memuji NBA Hall of Famer dan legenda Lakers Kobe Bryant karena benar-benar utara dalam menghadapi tantangan. Dia juga menjelaskan bagaimana dia adalah penggemar Bryant dan menggunakan dia sebagai inspirasi:

“Saya memikirkannya hampir setiap hari sejak kematiannya. Hilangnya dia mengejutkan saya. Saya mengagumi semangat, etos kerja, dan filosofi permainannya. Mengikuti teladannya setiap hari, saya mencoba untuk mendorong batasan saya. Saat saya menderita, saat saya ragu, saya sering bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Kobe. Dan saya tahu saya akan berbuat lebih banyak lagi,” kata Wembanyama.

Dampak yang dibuat Bryant pada generasi atlet profesional yang lebih muda telah diperhatikan oleh banyak atlet di semua olahraga yang memuji filosofinya yang terkenal – Mentalitas Mamba. Meskipun Wembanyama masih memiliki jalan yang harus dilalui sebelum berpotensi melewati tahap NBA Draft, keajaiban Prancis tampaknya sudah matang dan berada di jalur yang benar dengan melihat salah satu atlet paling tangguh secara mental sepanjang masa di Bryant.

Artikel Tag: Victor Wembanyama, NBA, Kobe Bryant

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/victor-wembanyama-gunakan-kobe-bryant-sebagai-inspirasi
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini