banner babe

Usai 15 Musim, Shaun Livingston Putuskan Gantung Sepatu

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Sep 2019, 23:21 WIB
Usai 15 Musim, Shaun Livingston Putuskan Gantung Sepatu

Shaun Livingston resmi pensiun dari dunia basket profesional.

Berita Basket NBA : Mantan pebasket Golden State Warriors yaitu Shaun Livingston membuat keputusan untuk pensiun dari dunia basket profesional. Livingston merasa bahwa perjalanan kariernya sudah sangat menginspirasi dan saat ini adalah momen yang tepat untuk mengundurkan diri.

Keputusan pensiun Livingston tersebut disampaikannya dalam sebuah foto di akun instagram pribadi miliknya. Dalam foto yang diunggah tersebut, Livingston menuliskan sebuah caption perpisahan dengan penuh emosi. Ia bersyukur, sedih, sekaligus senang bisa mencapai tahap tertinggi dalam perjalanan kariernya hingga saat ini.

“Saya seharusnya tidak berada di sini. Siapa pun yang telah mengatasi rintangan memahami ketegangan mental dan emosional yang diperlukan untuk menginspirasi diri Anda sendiri dalam perang yang berat, apalagi mengilhami orang lain. "Cedera" memberi saya kesempatan untuk menemukan dan membuktikan kepada diri saya (dan dunia) bahwa saya tidak akan ditentukan oleh keadaan saya," tulis Livingston.

Livingston sendiri memang mengalami cedera mengerikan pada tahun 2007 silam. Kala itu, lututnya mengalami kerusakan parah sehingga membuat kakinya terancam diamputasi. Beruntung, tim dokter masih bisa mengobati kerusakan beberapa ligamen penting dalam lutut Livingston sehingga membuatnya bisa tetap bermain dengan normal. Meski sempat trauma dan menunjukkan penurunan performa, tetapi Livingston tetap mampu bangkit hingga dipakai oleh beberapa tim. Ia kemudian ingin menyampaikan pesan bagi semua orang agar tidak menyerah untuk mengejar mimpi meski sedang diterpa oleh masalah sesulit apapun.

Artikel Tag: NBA, warriors, Shaun Livingston

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini