Udonis Haslem Juga Cetak Sejarah Saat Heat Dikalahkan Nuggets

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Jun 2023, 14:23 WIB
Forward veteran Miami Heat, Udonis Haslem

Forward veteran Miami Heat, Udonis Haslem

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Forward veteran Miami Heat Udonis Haslem mencetak sejarah baru. Dia menjadi pemain paling tua yang pernah bermain pada partai final.

Udonis Haslem memang hanya bermain selama 29,8 detik dalam kekalahan Heat di Game 3 dari Denver di Final NBA pada hari Rabu. Namun, dengan melakukannya, Haslem membuat sejarah dengan menjadi pemain tertua yang tampil di pertandingan NBA Finals.

Haslem akan berulang tahun ke-43 pada hari Jumat, membuatnya berusia 42 tahun dan 363 hari. Rekor sebelumnya untuk pemain tertua yang tampil di final ditetapkan oleh legenda LA Lakers Kareem Abdul-Jabbar. Ini terjadi ketika Abdul-Jabbar bermain di final pada usia 42 tahun 58 hari pada 13 Juni 1989.

Sayangnya untuk Haslem, waktu bermainnya yang singkat terjadi pada akhir kekalahan kandang 109-94 yang menandai pertandingan penting bagi Miami. Namun, rekor tersebut masih menjadi bukti umur panjang Haslem saat ia menyelesaikan musim ke-20 dan terakhirnya.

Hanya sedikit yang bisa memprediksi pada saat itu bahwa Heat akan melaju ke babak final. Namun, sekarang hanya berjarak tiga kemenangan dari gelar, Haslem memiliki peluang nyata untuk mengakhiri karirnya dengan kejuaraan lain jika Miami terbukti menang.

Haslem telah memainkan seluruh karir NBA-nya dengan Heat. Musim panas lalu, dia mengumumkan akan kembali untuk satu musim terakhir bersama tim. Juara NBA tiga kali itu dihibur dengan video penghormatan, yang menampilkan LeBron James dan Shaquille O'Neal, oleh tim sebelum pertandingan musim reguler terakhirnya pada 9 April.

Artikel Tag: Miami Heat, Udonis Haslem, final NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/udonis-haslem-juga-cetak-sejarah-saat-heat-dikalahkan-nuggets
3180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini