Timnas Indonesia Hanya Dijadwalkan Bertanding Sekali di Bahrain

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Nov 2020, 10:36 WIB
Timnas Indonesia hanya bertanding lawan Thailand di Bahrain.

Timnas Indonesia hanya akan tanding sekali di Bahrain.

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia dipastikan hanya akan bertanding sekali pada kualifikasi Piala Asia window kedua di Bahrain nanti. Mereka akan berhadapan dengan timnas Thailand saja di tanggal 28 November.

Pada situasi dunia yang kacau akan pandemi Virus Corona, FIBA harus memutar otak agar tetap bisa menyelenggarakan kualifikasi dengan lancar. Sistem home away langsung dihapus dan digantikan dengan sistem gelembung layaknya NBA. Untuk Grup A yang ditempati Indonesia dan grup D, pertandingan akan dihelat di Manama, Bahrain.

Awalnya, Indonesia dijadwalkan untuk berhadapan dengan Thailand dan Korea Selatan. Mengingat Korea Selatan mengundurkan diri karena masih khawatir akan pandemi, FIBA harus mengubah jadwal mereka lagi. Pada akhirnya, Indonesia hanya akan bertanding sekali yakni melawan Thailand saja.

Keputusan ini jelas merugikan timnas Indonesia yang cukup melakukan persiapan dengan matang. Dengan jadwal bertanding yang hanya sekali di window kedua, otomatis Andakara Prastawa dan kawan-kawan akan memiliki jadwal yang lebih padat pada window ketiga nanti. Mereka akan berhadapan melawan tiga tim secara beruntun yakni Thailand, Filipina, dan Korea Selatan.

Apapun keputusannya, FIBA sudah mengetok palu dan mau tidak mau timnas harus menerima semua itu. Pertandingan melawan Negeri Gajah Putih yang rencananya digelar pada tanggal 28 November nanti harus dimenangkan untuk terus menjaga asa agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, FIBA, Bahrain

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini