Timnas Basket Indonesia Punya Stok Melimpah untuk Regenerasi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 27 Sep 2022, 13:47 WIB
Para pema muda berbakat calon pemain Timnas Basket Indonesia.

Para pema muda berbakat calon pemain Timnas Basket Indonesia.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic tidak perlu khawatir. Pasalnya, Indonesia punya stok pemain berbakat yang melimpah untuk melakukan regenerasi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PP Perbasi sedang melakukan seleksi di GBK Arena. Mereka diseleksi untuk memperkuat Indonesia Patriots, yang nantinya akan berlaga di IBL musim depan.

Dengan ini, PP Perbasi memiliki stok melimpah dalam membangun kekuatan Timnas Basket Indonesia. Saat ini, federasi bolabasket Indonesia itu memiliki setidaknya 75 pemain muda berbakat.

"Ini persiapan awal. Pemain muda ini kita siapkan untuk regenerasi. Tapi juga jangan lupa kita target di SEA Games ke depan adalah pertahankan apa yang kita dapatkan di SEA Games terakhir. Kita ingin pertahankan medali emas," ungkap Jeremy.

Lanjutnya, tahap pertama ini akan berlangsung sampai Desember nanti. Untuk kepentingan program timnas, seleksi untuk pemanggilan 20 nama akan dikerucutkan menjadi 15 nama. Mereka nantinya akan diberikan pengalaman berbeda dengan berlatih di Las Vegas. "

Untuk pengerucutan 15 nama ini akan dilakukan tanggal 29 September. Kita akan berangkat ke Las Vegas setelah pengurusan visa selesai," ungkapnya, diberitakan Perbasi.

Dikatakan Jeremy, untuk pemain senior seperti Arki Wisnu, Juan Laurent, Abraham Damar, Andakara Prastawa, Vincent Kosasih, Agassi Goantara akan join di November. Kemudian empat pemain di luar negeri seperti Marques Bolden, Derrick Michael, Brandon Jawato, Agassi Goantara tetap akan dipakai jasanya. Mereka akan join ke tim saat jadwal mereka kosong.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Indonesia Patriots, PP Perbasi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-punya-stok-melimpah-untuk-regenerasi
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini