Timnas Basket Indonesia Finis Kelima Usai Kalahkan Suriah

Penulis: Senja Hanan
Jumat 18 Agu 2023, 14:34 WIB
Skuat Timnas Basket Indonesia. (Foto: Perbasi)

Skuat Timnas Basket Indonesia. (Foto: Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia harus puas finis kelima di babak pra kualifikasi Olimpiade 2024. Prestasi diraih setelah mengalahkan Suriah.

Dalam laga di Al Fayhaa Stadium Damaskus dini hari tadi (18/8), Yudha Saputera dkk mengalahkan Syria 84-78, Jumat (18/8) dini hari WIB, Yudha Saputera dkk mengalahkan Suriah dengan skor 84-78.

Manager Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan, sebelum bertanding manajemen dan staf Kepelatihan menekankan betapa pentingnya kemenangan. Dia juga percaya bahwa para pemain juga ingin menutup perjalanan di Syria dengan kemenangan.

“Kami menekankan betapa pentingnya kemenangan dan saya rasa anak-anak juga sangat inginkan menutup perjalanan dengan kemenangan walaupun tidak mudah karena melawan tuan rumah dan terakhir ketemu di Indonesia Arena mereka kalahkan kita. Jadi kemenangan ini merupakan balasan tepat untuk Syria setelah kita kalahkan mereka di kandang mereka sendiri,” terang Jeremy.

Menurut Jeremy, pertandingan di Pra Kualifikasi Olimpiade 2023 ini berat. Tapi banyak memberikan pelajaran kepada manajemen tim, staf Kepelatihan, dan para pemain.

“Kami sangat apresiasi Marques Bolden dan Yudha Saputera dapat finis di 10 besar performer di Pra kualifikasi ini. Kemudian Juan Kokodiputra juga menunjukkan ketajaman dengan presentasi three point terbaik dengan prosentase 57.1 persen,” jelasnya

. Lanjut Jeremy, apa yang tersaji di Pra Kualifikasi Olimpiade 2023 ini, menjadi modal tim menuju Asian Games. Sebab, lawan yang akan dihadapi di Huangzhou Cina nanti negara-negara yany ikut di Pra Kualifikasi ini.

“Pesiapan akan langsung dilakukan menatap Asian Games pada 24 Agustus,” ucapnya, diberitakan situs resmi Perbasi.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Pra Kualifikasi, Olimpiade 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-finis-kelima-usai-kalahkan-suriah
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini