TIfan Eka Pradita Punya Cara Unik Untuk Usir Rasa Jenuh

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Feb 2021, 18:30 WIB
Tifan Eka Pradita punya cara tersendiri dalam usir rasa bosan.

Tifan Eka Pradita suka mendaki gunung untuk usir rasa jenuhnya. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket muda Bima Perkasa Jogjakarta yaitu Tifan Eka Pradita punya cara tersendiri untuk mengusir rasa jenuhnya. Cara yang dimaksud adalah dengan mendaki gunung.

Semenjak berada di level Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Tifan Eka Pradita sudah menggeluti hobi tersebut. Menurutnya, mendaki gunung bisa mengajarkan banyak hal positif seperti semangat tinggi, kerja keras, dan keinginan pantang menyerah. Setelah proses mendaki yang sulit dilalui, selalu ada hadiah indah ketika sudah berada di puncak gunung.

“Kerja sama, kekeluargaan, saling tolong menolong, mensyukuri keindahan alam, hingga melatih kesabaran. Kesenangan bisa sampai puncak itu memuaskan. Lelah berjam-jam, dibalas dengan keindahan alam dari puncak gunung,” ucap Tifan saat diwawancara oleh media setempat.

Berdasarkan pengakuannya, sudah ada beberapa gunung ternama di Indonesia yang pernah didaki Tifan. Gunung-gunung yang dimaksud adalah Merbabu, Merapi, Lawu, Andong, dan Prau. Sama seperti karier basketnya, Tifan juga memiliki target atau keinginan soal masa depan. Terkait mendaki gunung, Tifan berharap bisa mendaki dua gunung keinginannya, Semeru dan Sumbing.

“Sebenarnya dari dulu ingin ke Semeru atau Sumbing, semoga bisa segera kesampaian,” pungkasnya sekali lagi. Terkadang hobi-hobi kecil dari pebasket bisa meningkatkan mentalitas mereka di lapangan. Fisik pemain juga dapat terlatih dengan mendaki gunung. Bima Perkasa Jogjakarta beruntung punya pemain muda yang memiliki hobi positif seperti Tifan.

Artikel Tag: Tifan Eka Pradita, Bima Perkasa Jogjakarta

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini