Terkuak! Ini Alasan Lester Prosper dan Arki Wisnu Absen Saat Lawan Lebanon

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Des 2021, 18:28 WIB
Lester Prosper dan Arki Wisnu terpaksa menepi saat jumpa Lebanon karena positif COVID-19.

Lester Prosper dan Arki Wisnu absen kontra Lebanon karena positif COVID-19.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Manajer timnas Indonesia yaitu Maulana Fareza Tamrella menjelaskan alasan mengapa Lester Prosper dan Arki Wisnu absen saat berhadapan dengan Lebanon. Keduanya dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Sebelum terbang ke Lebanon, timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Las Vegas, Amerika Serikat. Saat menjalani tes PCR menjelang keberangkatan ke Lebanon, Arki Wisnu dinyatakan positif mengidap COVID-19. Timnas lantas tidak membawanya untuk ikut terbang. Ketika sudah sampai di Lebanon, giliran Lester Prosper yang terkena imbasnya.

Setelah absen di laga pertama, Lester menjalani masa karantina mandiri dan mengikuti sejumlah tes lanjutan. Ia sempat dinyatakan negatif pada tes tanggal 28 November jam 12.05. Sayangnya ketika beberapa jam sebelum pertandingan dimulai, Lester kembali mengikuti tes dan hasilnya positif lagi.

"Namun saat dites lagi jelang pertandingan, Lester dinyatakan positif. Hingga akhirnya dia tidak bisa dimainkan untuk pertandingan pertama melawan Lebanon," ucap Fareza Tamrella saat diwawancara oleh media setempat.

Penerapakan protokol kesehatan di Lebanon memang sangatlah ketat. Bahkan ketika pertandingan sudah selesai dan para pemain merah putih hendak pulang, mereka perlu menjalani tes PCR sekali lagi. Kali ini, adalah Andakara Prastawa dan Endang Muchlisin (masseur) yang dinyatakan positif. Dua orang itu saat ini sedang menjalani masa karantina mandiri sebelum diizinkan kembali pulang ke tanah air. Fareza kemudian berharap Indonesia bisa bermain dengan kekuatan penuh pada window kedua di Bulan Februari nanti.

Artikel Tag: Lester Prosper, Arki Wisnu, Fareza Tamrella

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/terkuak-ini-alasan-lester-prosper-dan-arki-wisnu-absen-saat-lawan-lebanon
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini