Tampil Buruk Lawan China, Derrick Michael Rupanya Sedang Sakit

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Jul 2022, 06:44 WIB
Milos Pejic acungi jempol jiwa ksatria Derrick Michael.

Derrick Michael dapat pujian besar dari Milos Pejic. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Timnas Indonesia yaitu Milos Pejic membela Derrick Michael yang tampil kurang optimal pada laga playoff melawan China, Senin (18/7) waktu setempat. Derrick hanya bisa mencetak 1 poin secara keseluruhan pada pertandingan super penting itu.

Sebagai pemain yang digadang-gadang bakal tampil bagus, Derrick Michael justru tampil melempem di laga melawan Negeri Tirai Bambu. Derrick yang bermain selama 20 menit hanya bisa mencetak 1 poin dari garis free throw. Usut punya usut, Derrick rupanya sedang sakit dan kondisi fisiknya kurang fit. Namun karena ia tidak mau menyerah begitu saja, Derrick memaksakan diri untuk tetap bermain mesksipun hasilnya tidak maksimal.

"Dia (Derrick Michael) menunjukkan kepada saya keberaniannya. Dia menunjukkan potensinya sebagai salah satu tumpuan basket Indonesia di masa depan. Dia sakit, tetap memaksa untuk main. Dia menunjukkan kepada kami bahwa dia punya passion dan soul yang kuat," ucap Milos Pejic saat diwawancara oleh media setempat.

Pada usia 19 tahun, Derrick memang menunjukkan potensi besar untuk dapat jadi pemain yang lebih matang di masa depan. Satu hal yang mungkin harus dibenahi dari diri Derrick adalah sikap emosionalnya. Berulang kali dalam pertandingan, ia melakukan foul-foul sepele karena kurang bisa mengontrol emosi. Tidak jarang pula, Derrick ribut dengan pemain lawan karena sesuatu yang kecil. Hal ini tidak boleh menjadi habit jika Derrick ingin terus berkembang jadi pemain besar.

Artikel Tag: Derrick Michael, Milos Pejic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tampil-buruk-lawan-china-derrick-michael-rupanya-sedang-sakit
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini