Steve Nash Lihat Kemiripan Dirinya Pada Luka Doncic

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Feb 2021, 10:34 WIB
Luka Doncic dianggap Steve Nash mirip dengan dirinya.

Steve Nash akui Luka Doncic mirip dengan dirinya.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Brooklyn Nets yaitu Steve Nash melihat adanya kemiripan dengan Luka Doncic. Satu-satunya perbedaan besar adalah postur tubuh dari Doncic dan Nash.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Luka Doncic adalah salah satu pemain muda terbaik yang ada di NBA saat ini. Pada usia 21 tahun, Doncic sudah bisa melakukan banyak hal di lapangan. Pada musim ini saja, pemain asal Slovenia itu mampu mencetak rata-rata 29 poin, 9 rebound, dan 9 assist per pertandingan. Kemampuannya yang merata itu lantas membuat Doncic kerap disandingkan dengan Steve Nash.

Nash sendiri setuju dengan perbandingan tersebut. Dia melihat bahwa permainan Doncic cukup mirip dengannya. Salah satu perbedaan yang paling menonjol hanyalah postur tubuh.

"Luka adalah salah satu talenta paling impresif yang pernah kita lihat. Apakah saya melihat diri saya mirip dengannya? Jawabannya iya jika saya memiliki postur tubuh 201 cm dan berat 104 kg. Masalahnya, tinggi saya hanya 191 cm dan berat saya hanya 81 kg," ucap Nash saat diwawancara oleh media setempat.

Nash juga memberikan pesan kepada Doncic untuk terus berkembang dan mengasah kemampuan bermainnya. Doncic berpotensi jadi calon kuat peraih gelar MVP di masa mendatang. Ia hanya perlu membenahi beberapa sektor seperti pertahanan serta akurasi tembakan yang kurang konsisten. Apabila dua kelemahan itu bisa dibenahi, Doncic jelas makin mematikan di lapangan.

Artikel Tag: Steve Nash, Luka Doncic, NBA

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini