Steve Kerr Sebut Jonathan Kuminga Bisa Ikuti Jejak Kawhi Leonard

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Nov 2021, 21:23 WIB
Steve Kerr prediksi masa depan Jonathan Kuminga yang cerah.

Steve Kerr nilai Jonathan Kuminga berpotensi besar jadi penerus Kawhi Leonard. (Gambar: SF Examiner)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr merasa terkesan dengan potensi besar dari Jonathan Kuminga. Ia menilai Kuminga bisa meneruskan jejak sukses dari Kawhi Leonard.

Seperti yang diketahui, Golden State Warriors mempunyai pilihan menarik di ajang NBA Draft tahun 2021 lalu. Dengan urutan ketujuh, Warriors memilih nama Jonathan Kuminga. Ada beberapa pemain hebat lain yang tersedia, tetapi Kuminga adalah satu-satunya pemain yang paling menarik perhatian. Sejauh ini, performa Kuminga memang belum bisa bersinar layaknya rookie lain seperti Scottie Barnes ataupun Evan Mobley, tetapi Kerr melihat potensi besar pada pemain mudanya itu.

"Dia sangat muda dan sangat mentah kemampuannya. Namun melihatnya bermain, saya merasa dia bisa menjadi seperti Kawhi. Tubuhnya, kekuatan fisiknya, dia benar-benar mirip dengan Kawhi," ucap Steve Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Kawhi merupakan salah satu small forward terbaik yang ada di liga saat ini. Kawhi terkenal dengan tubuhnya yang kekar dan tangan yang lebar. Bersama Clippers, Kawhi menjelma menjadi pemain yang serba bisa khususnya di sektor offense dan defense. Sangat sulit untuk mencari pemain hebat yang punya kemampuan komplit sepertinya.

Jika Kuminga benar-benar bisa dipoles seperti Kawhi, Warriors jelas memiliki masa depan yang cerah. Mereka tidak perlu mencari atau membeli pemain dari bursa pasar bebas secara susah payah.

Artikel Tag: Steve Kerr, golden state warriors, Jonathan Kuminga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/steve-kerr-sebut-jonathan-kuminga-bisa-ikuti-jejak-kawhi-leonard
992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini