Steve Kerr Sebut Jonathan Kuminga Bisa Ikuti Jejak Draymond Green

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Sep 2021, 21:40 WIB
Steve Kerr ingin Jonathan Kuminga berkembang seperti Draymond Green.

Jonathan Kuminga diyakini Steve Kerr bisa ikuti jejak sukses Draymond Green. (Gambar: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr menilai jika Jonathan Kuminga memiliki potensi besar di NBA. Kemampuan bermainnya membuat Kuminga bisa mengikuti jejak sukses dari Draymond Green.

Dengan hak pilih nomor tujuh di ajang draft lalu, Golden State Warriors merekrut sosok Jonathan Kuminga. Banyak orang sempat meragukan kualitas Kuminga yang kurang begitu populer dibanding nama-nama lain seperti Jalen Suggs, Jalen Green, ataupun Cade Cunningham. Kendati demikian, Steve Kerr bisa melihat potensi besar pada Kuminga. Postur tubuhnya yang ideal membuat ia bisa bermain di tiga posisi sekaligus.

"Jadi saya sudah mulai berbicara dengannya beberapa waktu lalu. Saya mengatakan bahwa saya ingin memainkan dia sebagai center sedikit. Dia akan berada di posisi small forward ataupun power forward seperti biasanya, tetapi bukan tidak mungkin saya geser jadi center ketika bermain small ball," ucap Kerr.

"Dia (Kuminga) sudah saya instruksikan untuk mengasah kemampuan ball handling dan mengumpan. Lihat saja pemain seperti Draymond. Dia bisa jadi sosok hebat karena bisa melakukan banyak hal di lapangan. Saya harap Kuminga bisa mengikuti jejaknya," tukasnya sekali lagi.

Untuk menjadi rookie yang bersinar, Kuminga harus menyerap semua ilmu dari para pemain senior Warriors. Tim asal San Fransisco tersebut punya beberapa nama populer seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green sendiri. Setiap masukan harus benar-benar didengarkan oleh Kuminga.

Artikel Tag: Steve Kerr, Jonathan Kuminga, draymond green

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/steve-kerr-sebut-jonathan-kuminga-bisa-ikuti-jejak-draymond-green
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini