Stephen Curry Mengaku Masih Sering Gugup Ketika Tembak Free Throw

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 25 Sep 2021, 23:13 WIB
Stephen Curry kerap gugup ketika harus melepaskan tembakan gratis alias free throw.

Stephen Curry ngaku masih sering gugup ketika berdiri di garis free throw. (Gambar: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Stephen Curry mengaku masih sering gugup ketika harus menembak free throw. Meski terkesan mudah, tetapi atmosfer fans di lapangan membuat konsentrasinya kerap terganggu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Stephen Curry terkenal karena kemampuan melepaskan tembakan dari jarak yang sangat jauh. Ia bisa memasukkan bola meskipun posisinya jauh di luar garis tiga angka sekalipun. Tidak heran, banyak orang terkesan melihat pemain bernomor punggung 30 itu. Meski handal dalam melepaskan tembakan tiga angka, tetapi Curry mengatakan bahwa dirinya masih sulit menjaga fokus ketika harus menembak free throw. Jaraknya memang lebih dekat, tetapi tekanan dari fans membuat situasi berubah drastis.

"Itu sangat sulit, karena ketika saya berada di garis free throw, 19.000 fans melotot pada saya dan berdiam diri sambil berharap saya bisa memasukkan bola. Hal itu terasa aneh karena sebelumnya mereka bersorak begitu keras. Bagi saya hal tersebut bisa merusak konsentrasi untuk menembak." ucap Curry saat diwawancara oleh media setempat.

Curry boleh saja mengatakan bahwa dirinya gugup ataupun tidak bisa fokus penuh. Akan tetapi, akurasi free throw dari Curry juga tergolong luar biasa. Ia bisa melesakkan tembakan gratis dengan persentase mencapai 91% pada musim reguler NBA 2021 silam. Curry berharap angka itu bisa naik lagi di musim baru yang akan datang.

Artikel Tag: stephen curry, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/stephen-curry-mengaku-masih-sering-gugup-ketika-tembak-free-throw
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini