Stephen Curry Ingin NBA Pertahankan Konsep Play-In Tournament

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Mei 2021, 20:21 WIB
Stephen Curry pro akan digelarnya play-in tournament.

Stephen Curry setuju agar konsep play-in tournament dipermanenkan. (Gambar: NewsLook)

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Stephen Curry merasa bahwa konsep play-in tournament perlu dipertahankan oleh NBA. Sistem tersebut memperbolehkan setiap tim untuk bersaing lebih kompetitif lagi.

Sebagaimana diketahui, pihak liga melakukan perubahan drastis terkait tim-tim yang berhak lolos menuju babak playoff. Apabila dahulu tim peringkat 1 hingga 8 langsung mendapatkan tiket, maka mulai tahun kemarin mulai ada perubahan. Tim peringkat 1 hingga 6 langsung lolos, sementara tim peringkat 7 hingga 10 harus bertanding lagi dalam play-in tournament.

Konsep tersebut berpotensi membuat tim peringkat 9 dan 10 masih memiliki peluang untuk lolos playoff. Sebaliknya, tim peringkat 7 dan 8 pada akhir musim reguler bisa saja tidak lolos karena lengah di turnamen kecil tersebut.

Banyak pihak kurang setuju dengan konsep play-in tournament, termasuk LeBron James selaku bintang dari Los Angeles Lakers. Namun, pendapat sebaliknya justru dilontarkan oleh Stephen Curry. Ia setuju jika konsep tersebut perlu diteruskan hingga jangka panjang.

"Saya rasa skenario ini harus dipertahankan. Saya berpikir ini (Play-In Tournament), tetap dipakai meski liga kembali ke jumlah pertandingan normal (82 gim). Karena saya merasa persaingan lebih dinamis, menyenangkan, sekaligus menghibur. Bila suasana tetap panas hingga akhir musim, maka bagus buat liga," ucap Curry saat diwawancara oleh media setempat. Musim ini, Golden State Warriors bakal bertanding melawan L.A Lakers di play-in tournament. Nasib mereka untuk lolos ke babak playoff masih belum pasti.

Artikel Tag: stephen curry, golden state warriors, NBA

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini