Stephen Curry Dipastikan Absen Pada Sisa Musim Reguler Warriors

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Apr 2022, 20:36 WIB
Stephen Curry bakal absen hingga akhir musim reguler NBA 2021-2022.

Stephen Curry dipastikan bakal menepi hingga akhir musim reguler NBA 2021-2022. (Gambar: The Straits Times)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Stephen Curry dipastikan bakal absen hingga penghujung musim reguler NBA 2021-2022 kali ini. Curry bakal diistirahatkan dan manajemen Warriors berharap cedera kakinya bisa pulih sebelum babak playoff dimulai.

Cedera kaki yang dialami oleh Stephen Curry sejatinya tidak terlalu parah. Tidak ada tulangnya yang retak ataupun patah. Kendati demikian, tim kepelatihan Golden State Warriors enggan mengambil resiko dengan babak playoff yang semakin dekat. Steve Kerr selaku pelatih kepala lebih memilih untuk mengistirahatkannya hingga akhir musim reguler. Kerr memang kecewa, tetapi ia lebih mementingkan kesehatan jangka panjang dari Curry.

"Sejujurnya, saya berharap ia masih bisa tampil setidaknya satu kali sebelum musim reguler berakhir. Namun, ini kenyataannya. Saya tidak masalah dengan hal ini, saya tidak terlalu khawatir atas kondisinya," ucap Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

Babak playoff sendiri bakal segera dimulai pada tanggal 16 April mendatang. Artinya, Curry memiliki waktu sekitar 2 pekan untuk bisa pulih dari cedera kakinya. Sejauh ini, Curry menjadi senjata andalan Warriors dalam mengacak-acak pertahanan lawan. Pemain bernomor punggung 30 itu mampu mencetak rata-rata sekitar 25 poin per pertandingan. Warriors sejatinya juga punya pemain lain yang produktif seperti Andrew Wiggins, Klay Thompson ataupun Jordan Poole. Akan tetapi, peran Curry sangatlah sulit untuk digantikan pemain lain di lapangan.

Artikel Tag: stephen curry, golden state warriors, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/stephen-curry-dipastikan-absen-pada-sisa-musim-reguler-warriors
1121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini