Sixers Lolos ke Semifinal Usai Kalahkan Wizards di Game 5

Penulis: Senja Hanan
Kamis 03 Jun 2021, 15:31 WIB
Pemain Philadelphia 76ers, Ben Simmons saat melawan Washington Wizards. (Images: Getty)

Pemain Philadelphia 76ers, Ben Simmons saat melawan Washington Wizards. (Images: Getty)

Berita Basket NBA:Philadelphia 76ers amankan tiket ke babak semifinal playoff untuk Wilayah Timur. Tiket diraih setelah Sixers mengalahkan Washington Wizards dengan skor 129-112.

Dalam pertandingan itu, Seth Curry mencetak 30 poin, yang tertinggi sepanjang kariernya dalam babak playoff, sementara Tobias Harris menambah 28 poin dan sembilan rebound.

Ben Simmons ditunjuk untuk mengisi posisi center menggantikan Joel Embiid yang cedera. Dia memang baru pulih dari cedera jaringan lutut kanan. Namun, Sixers mengumumkan Embiid akan terus bergerak maju dari hari ke hari. Keputusan itu sangat tepat. Dia melakukan tugasnya dengan baik terbukti lewat torehan triple-double yakni 19 poin, 11 assist serta 10 rebound.

Pemain cadangan Tyrese Maxey juga bermain cemerlang dengan turut mengemas 13 poin, Furkan Korkmaz menambah 10 poin, sedangkan Dwight Howard menyumbang 12 poin, delapan rebound dan tiga blok.

Bradley Beal memimpin Wizards, yang berada di posisi delapan, dengan 32 poin, sementara Russell Westbrook menyumbang 24 poin, 10 assist dan delapan rebound. Rui Hachimura turut menambah 21 poin.

Davis Bertans mengalami cedera betis kanan pada gim keempat dan akan absen selama empat hingga enam minggu ke depan. Wizards menempel ketat saat mereka tertinggal hanya 85-89 setelah Robin Lopez melepaskan tembakan hook dengan waktu tersisa 4:11 pada kuarter ketiga. Namun, Philadelphia menutup kuarter tersebut dengan kuat dan memimpin 103-94.

Pada kuarter keempat, Korkmaz membuat lemparan tiga angka dari pojok, Maxey mengonversi layup yang sulit dan Sixers unggul 108-95 dengan sisa waktu 1:25. Wizards berusaha untuk mengejar, tapi gagal. Dengan kemenangan itu, maka tim besutan Doc Rivers itu akan berhadapan dengan Atlanta Hawks yang berhasil menyingkirkan New York Knicks di Game 5.

Artikel Tag: NBA, Philadelphia 76ers

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini