Shai Gilgeous-Alexander Berharap untuk Dapatkan MVP NBA

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 00:10 WIB
Shai Gilgeous-Alexander Berharap untuk Dapatkan MVP NBA

Shai Gilgeous-Alexander Berharap untuk Dapatkan MVP NBA

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Oklahoma City Thunder melampaui ekspektasi musim ini karena mereka tidak hanya lolos ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2020, tetapi juga mendapatkan unggulan pertama Wilayah Barat dengan rekor 57-25. Ini pertama kalinya mereka menjadi unggulan teratas di wilayah Barat sejak 2013. Shai Gilgeous-Alexander berharap untuk dapatkan MVP NBA.

Meskipun mereka memiliki daftar pemain muda yang berbakat, alasan utama mengapa mereka bisa menjadi sebagus ini dalam waktu dekat adalah karena Shai Gilgeous-Alexander yang mewujudkannya. Kini, pemain All-Star dua kali itu ingin melihat usahanya dihargai dengan hadiah individu paling bergengsi.

“Saya harap saya mendapatkan [MVP], ya,” kata Shai Gilgeous-Alexander pada hari Minggu setelah Thunder menghancurkan Dallas Mavericks, 135-86, untuk merebut tempat pertama di Barat.

Setelah kampanye terobosan musim lalu, Gilgeous-Alexander kali ini bahkan lebih baik lagi, dengan rata-rata mencetak 30,1 poin, 5,5 rebound, 6,2 assist, dan dua steal per game, serta menembakkan 53,5% dari lapangan. Dia finis ketiga di liga dalam hal mencetak gol, kedua dalam steal dan merupakan salah satu dari tiga pemain yang rata-rata mencetak setidaknya 30 poin, lima rebound, dan lima assist.

Dalam perjalanannya, Gilgeous-Alexander membuktikan dirinya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di liga. 112 poin koplingnya berada di urutan ketujuh di liga, dan dia menembak 58,1% dari lapangan. Ia pun hanya membaliknya sebanyak enam kali di dalam kopling. Di antara 11 pemain yang mencetak setidaknya 100 poin, tidak ada orang lain yang lebih efisien dan hanya Mikal Bridges yang memiliki turnover lebih sedikit.

Berkat kecemerlangan Gilgeous-Alexander dengan permainan yang dipertaruhkan, Thunder unggul 24-14 yang merupakan kemenangan ketiga terbanyak di liga. Secara keseluruhan, Thunder menempati peringkat ketiga dalam peringkat ofensif (118,3), keempat dalam peringkat pertahanan (111,0) dan kedua dalam peringkat bersih (plus-7,3). Mereka adalah salah satu dari dua tim yang finis di lima besar dalam peringkat ofensif dan defensif, bersama dengan Boston Celtics. Pelatih kepala Thunder Mark Daigneault menunjuk pada hal terakhir ketika menyampaikan argumennya untuk bintangnya.

Artikel Tag: MVP NBA, Shai Gilgeous-Alexander, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/shai-gilgeous-alexander-berharap-untuk-dapatkan-mvp-nba
198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini