Satya Wacana Terus Terapkan Protokol Kesehatan di Kehidupan Sehari-hari

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Feb 2021, 06:26 WIB
Satya Wacana Saints Salatiga terapkan protokol kesehatan dalam latihan.

Satya Wacana Saints Salatiga tetap berlatih di tengah kondisi pandemi. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Manajer tim Satya Wacana Saints Salatiga yaitu Zaki Iskandar menegaskan para pemainnya tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya jelas supaya kesehatan pemain terjaga dan mereka bisa tampil dengan normal di ajang IBL 2021.

Meskipun IBL sedang menunda kompetisi hingga bulan Maret, tetapi bukan berarti Satya Wacana tidak melakukan latihan sama sekali. Mereka tetap beraktivitas tetapi dengan mematuhi aturan yang berlaku. Para pemain terus diberi wejangan agar tidak melanggar protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

"Berlatih di masa pandemi pasti ada resiko terpapar Covid-19, tetapi kami berupaya meminimalisir resiko tersebut. Yang jelas setiap pemain dan ofisial harus memakai masker dan rajin mencuci tangan," ucap Zaki saat diwawancara.

"Saya meminta para pemain untuk tidak mengijinkan orang-orang diluar tim ikut serta di lapangan atau datang di mess. Kami minta mereka tidak nongkrong diluar.  Kalau ingin makan sebaiknya pesan lewat Go food," imbuhnya sekali lagi.

Aturan atau permintaan manajemen tim itu memang membuat pemain tidak leluasa. Tetapi Zaki menjelaskan jika semua pemainnya paham akan situasi yang ada dan mematuhi permintaan itu. Ia benar-benar berdoa agar tidak ada satupun pemainnya yang tertular COVID-19 sehingga bisa tampil ketika liga dimulai nanti. Pihak tim sudah tidak sabar untuk menjalani kompetisi setelah absen dalam waktu yang cukup lama.

Artikel Tag: Satya Wacana, IBL

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini